Jelang TMMD Sengkuyung, Kasdim Blora Pimpin Rakor

oleh -
Img 20200312 Wa0005

NASIONALNEWS.ID- BLORA
Kodim 0721/Blora, menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 di Aula Makodim 0721/Blora. Kamis 12/03/2020

Rakor dipimpin oleh Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Budi Leksono dan diikuti para Danramil, perwakilan dari Polres Blora juga perwakilan Pemkab dan Dinas instansi terkait. TMMD rencananya berlokasi di Dukuh Kedungnongo Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora.

Dalam kesempatan itu Kasdim juga membacakan sambutan dari Dandim 0721/ Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, tentang salah satu tujuan kegiatan TMMD digalakkan, yakni mewujudkan ruang juang, alat juang, kondisi juang dan kemanunggalan TNI- Rakyat untuk kepentingan pertahanan dan membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam paparannya Mayor Inf Budi Leksono mengungkapkan TMMD kali ini bertemakan “TMMD Pengabdian Untuk Negeri “. TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat dan bagian dari upaya membantu Pemkab dalam pembangunan kewilayahanya.

“TMMD bagian dari tugas kami sesuai dengan UU 34 Tahun 2004. Ada 14 item di dalamnya, salah satunya adalah membantu pembangunan Pemerintah Daerah. TMMD menjadi aplikasi dari bimbingan teritorial yang mencakup komunikasi sosial, bakti TNI serta pembinaan ketahanan wilayah,” jelas Kasdim.

“Koordinasi harus sudah rampung sebelum TMMD dibuka. Karena kegiatan ini melibatkan banyak unsur, mulai TNI, Pemkab, dan Polri hingga masyarakat umum. Kami harus berkoordinasi agar kegiatan bisa berjalan lancar,” lanjut Mayor Budi L

Kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan meliputi kegiatan Fisik dan non fisik. Kegiatan fisik di antaranya pembangunan jalan, jembatan dan pembangunan talud, kegiatan non fisik yang meliputi penyuluhan di Balai Desa setempat. (Jaenal)