Jihan Bocah Ditelantarkan Asal Sumsel Kembali Kepelukan Ayahnya

oleh -150 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Bocah perempuan Riska Jihan Fahira (7) yang berasal dari Desa Tanjung Besar, Kecamatan Makakau, Kabupaten Oku Selatan, Sumatera Selatan, yang ditelantarkan di sebuah SPBU di jalan Daan Mogot KM 16 akhirnya dipertemukan dan kembali kepelukan ayahnya di Polsek Metro Kalideres, Jakarta Barat, Senin (2/12/2019).

Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, sebelumnya ditemukan seorang anak perempuan di sebuah SPBU, lantaran ditinggalkan orang tuanya.

“Menurut keterangan sebelumnya Ibu bersama anak ini pamit ke Yanto (suami) ke Jakarta mencari kerja, namun anak perempuan ini malah ditelantarkan ibu di sebuah SPBU di Jalan Daan Mogot,” jelasnya.

AKP Syafri juga menjelaskan, sebelum anak tersebut di ketahui orang tuanya, untuk sementara Jihan dirawat ibu Maryati anggota Koramil 06 Kalideres dengan sepengatahuan Polsek Kalideres. Dan apabila orang tuanya menjemput akan harus diserahkan.

“Sebelum diketahui orang tuanya, Jihan dirawat ibu Maryeti, dan diketahui Polsek Kalideres,” ujarnya.

Masih dikatakanya, saat ini orang tuanya sudah datang ke Polsek Kalideres dan membawa berkas-berkas, seperti KTP, KK sebagai bukti anak tersebut benar-benar orang tuanya.

“Sudah kita serahkan anak tersebut ke orang tuanya, karena berkas-berkas sudah memenuhi syarat,” jelasnya.

Sementara orang tua Jihan, Yanto menjelaskan, sebelumnya istri dan anaknya pamit mau kerumah saudaranya di Jakarta mencari kerja. Dan tidak tau kalau kejadianya seperti ini.

“Disaat saya sedang di ladang, saya mendapat telpon dari Anggota Dewan, yang bernama Samsu, tepat di hari Sabtu (30/12) dia bilang anaknya terlantar di Jakarta dan diamankan dipolsek Kalideres, saya kaget,” ucapnya.

Yanto juga menjelaskan, begitu mendapatkan kabar seperti itu, hari Minggu dirinya langsung bergegas ke Jakarta untuk mengambil anaknya yang sudah diamankan di Polsek Kalideres.

“Alhamdulillah sekarang sudah bisa bertemu, terimakasih untuk semuanya,” ujar Yanto.

Sementara ketua paguyuban Kabupaten Oku mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek Kalideres, Anggota Koramil 06 Kalideres, dan rekan rekan media yang ikut memviralkan atas kejadian yang dialami Jihan dan akhirnya bisa bertemu kembali ke ayahnya.

“Sekali lagi terimakasih yang sebesar-besarnya,” singkatnya. (bb)