Kades Cipadang: Bertahap Pembayaran Ganti Rugi Jalan Tol Serang-Panimbang

oleh -
kecamatan cileles

NASIONALNEWS.ID, LEBAK – Proses pendataan pembayaran ganti rugi pembebasan tanah Jalan Tol Serang-Panimbang dilakukan di Kantor Desa Cipadang Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak.

Kepala Desa (Kades) Cipadang, Asja mengatakan, bahwa sebelum pencairan pembayaran ganti rugi tersebut, harus melalui proses pendataan terlebih dahulu dan pembayarannya bertahap.

“Kegiatan pendataan untuk proses pembayaran ganti rugi pembebasan Jalan Tol Serang-Panimbang yang berlangsung di kantor Desa Cipadang, rencananya pembayaran ganti rugi dilakukan hari Kamis,” ungkap Asja di kantornya, Rabu (15/4/2020) kemarin.

kecamatan cileles

Menurutnya, pembayaran dilakukan secara bertahap. Sebelumnya, harus melalui proses kelengkapan administrasi dan validasi melalui desa dan pengecekan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

“Proses pendataan dimulai dari jam 9 pagi sampai dengan jam 12 siang. Ini yang keempat kalinya, proses administrasi tidak ada jadwal sesuai pengajuan,” jelas Kades Cipadang.

Asja menambahkan, untuk hari ini sebanyak 25 bidang yang diajukan sudah memenuhi proses administrasi. Jumlah bidang yang dibebaskan 190 bidang, namun ia tidak mengetahui jumlah nilai ganti rugi pembebasan tanah tersebut dan masih ada yang dalam proses sanggah.

“Proses sanggah 26 belum dibayarkan, masalah harga tidak ada yang protes. Belum ada di tingkat pengadilan masih ditingkat sanggah,” tutupnya. (yuyu)