Kangen Kampung Halaman, Pengerajin Tahu Tempe Nekat Mudik Naik Sepeda

oleh -
img 20210517 174222
Tiga pengerajin tahu tempe nekat naik sepeda sampai perbatasan Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah pada Senin (17/5/2021)

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kangen kampung halaman tiga pengerajin tempe dari komplek Kopti Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat nekat menggowes sepeda dari Jakarta menuju Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

Terkait hal tersebut, ketua Primer Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Primkopti) Kelurahan Semanan Handoko membenarkan, bahwa ada anggotanya yang nekat mudik menggunakan sepeda karena kangen dengan kampung halaman.

“Benar itu anggota saya, mereka bertiga pengerajin tempe dan tahu di Kopti Semanan, mereka nekat mudik menggunakan sepeda karena kangen kampung halaman,” jelasnya.

Handako juga mengatakan, sebelumnya mereka bertiga Shodikin, Slamet, Arifin sudah meminta izin ke dirinya untuk pulang kampung ke Kabupaten Pekalongan dengan menggunakan sepeda.

“Mereka izin berangkat dari Semanan pada hari Jumat 14 Mei 2021 pukul 14.00 WIB, dan tiba di Kabupaten Pekalongan pada Senin 17 Mei 2021 pukul 14.21 WIB,” jelasnya.

Masih dikatakannya, dalam perjalanan ke Kabupaten Pekalongan mereka memakan waktu 3 hari 2 malam, dan beberapa kali singgah untuk beristirahat.

“Mereka, pertama istirahat di daerah Tambun, Cikampek, Subang, Celeng, Jatibarang, Karang Ampel, Cirebon, Losari, Pejagan lalu menginap di Tegal. Dan pagi tadi langsung perjalanan ke Pekalongan, mereka Alhamdulillah tiba dengan selamat,” ucapnya.

Meskipun begitu Handoko mengucapkan Alhamdulillah bahwa mereka selamat sampai tujuan dan tidak ada kendala di perjalanan.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.