Kanit Binmas Cengkareng Buka Narada Cup 4

oleh -112 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kanit Binmas Iptu Wiyanto didampingi anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Achmad Haris menghadiri acara pembukaan NARADA CUP yang Ke 4 di lapangan basket sekolah Narada perumahan Kosambi Baru Blok A Ext No 01 RW 15 Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (23/10/2019).

Kegiatan tersebut bertemakan “Untuk Menerangi Kegelapan” yang meliputi beberapa cabang olah raga, yang diikuti sekolah SLTA tingkat DKI Jakarta.

Kanit Binmas Iptu Wiyanto mengatakan, untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja, maka perlu dilakukan bimbingan dan penyuluhan yang didukung sepenuhnya oleh orang tua, sekolah dan pemerintah setempat. Sebab, hal tersebut merupakan faktor penggerak yang kuat untuk membantu anak didik pada siklus kepribadiannya.

“Dampak negatif kenakalan remaja yang menimpa pelajar sangat memprihatinkan karena dapat menghambat cita-cita atau keberhasilan anak dan harapan orang tua,” ujarnya.

Iptu Wiyanto juga memaparkan, dampak yang ditimbulkan oleh bahaya narkoba, seperti halusinasi yang membuat orang cenderung bersenandung dan ketagihan, karena sel syaraf terkontaminasi zat yang membuat orang labil.

“Pelajar harus punya semboyan. Katakan Tidak Pada Narkoba,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengajak kepada Siswa, Siswi agar lebih bijak dalam menggunakan medsos. dan jangan sampai terlibat dalam menyebarkan berita hoax, karena bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Kepada para siswa dan peserta lomba agar selalu mentaati peraturan Lalu Lintas dan jadilah pelopor dalam keselamatan berlalulintas,” ujarnya.

Iptu Wiyanto mengucapkan selamat bertanding kepada para siswa, dan selalu menjunjung tinggi sportipitas dan salam olahraga.

Sementara Kapolsek Cengkareng Metro Jakarta Barat Kompol H.Khoiri menjelaskan, bahwa kegiatan ini Polri peduli kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dan Polri adalah sahabat bagi siapapun seperti halnya kepada anak anak.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai pendekatan kepada  siswa siswi sekaligus mengenalkan sisi humanis Polri dan tidak untuk ditakuti,” pungkasnya Kapolsek.

Kepala HRD Sekolah Narada Anton mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kanit Binmas dan anggota Binmas yang telah memberikan penyuluhan bahaya kenalan remaja. (BB)