Kapolda Jateng Minta Jajarannya Petakan Daerah Rawan Jelang Pilkada

oleh -
Img 20200227 Wa0001

NASIONALNEWS.ID- BLORA Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, instruksikan anggota jajaran agar mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada 2020, salah satunya di Kabupaten Blora.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jateng saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Polres Blora. Kunker tersebut dalam rangka mensosialisasikan kebijakan dan strategi Kapolda Jawa Tengah, Rabu (26/02/2020).

Kapolda, menyampaikan bahwa Kepolisian tidak boleh underestimate dengan situasi yang ada, mulai dari sejak dini anggota harus memantau dan mengikuti perkembangan situasi, terutama dalam tahapan Pilkada 2020 yang akan berjalan.

“Jalin sinergitas dengan TNI, serta instansi terkait lainnya untuk mensukseskan Pilkada 2020. Utamakan koordinasi dan sinergi dalam pengamanan,” ucap Kapolda Jateng.

Lebih lanjut, Kapolda meminta kepada semua jajaran agar memetakan daerah yang rawan, sehingga bisa dilakukan antisipasi jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

Img 20200227 Wa0002

Dalam kunjungannya, Kapolda beserta rombongan disambut oleh Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, beserta istri dan seluruh Pejabat Utama Polres Blora di Mapolres Blora. Bahkan, Forkompinda Blora pun turut menyambut kedatangan Kapolda Jateng di Mapolres Blora tersebut.

Ada dua agenda yang dilaksanakan, yaitu arahan Kapolda Jateng kepada anggota Polres Blora yang di gelar di Aula Gedung DPRD Blora dan Tatap Muka Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah dengan Bhayangkari Cabang Blora yang dilaksanakan di Aula Gedung Konco Tani Blora.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda didampingi ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah, Ibu Ningrum Amelza Dahniel beserta Pejabat Utama Polda Jateng.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, mengungkapkan bahwa arahan yang telah disampaikan Kapolda Jateng kepada anggotanya, akan dipedomani dan dilaksanakan, terutama tentang pengamanan Pilkada 2020 Kabupaten Blora.

“Tentunya, arahan dari Bapak Kapolda akan kami pedomani dan kami laksanakan,” kata Kapolres Blora. (Hans)