Kapolda Sumsel Beri Penghargaan ke Personel Ditpolairud

oleh -
oleh
img 20210224 wa0024

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, memberikan penghargaan kepada personil Dit Polairud Polda Sumsel di Mako Dit Polairud, Rabu (24/2/2021).

Pemberian penghargaan tersebut, diberikan atas prestasi personil Ditpolairud Polda Sumsel Bripka Candra SH yang telah melakukan pembinaan sebagai tenaga didik di SD Negeri Kepayang Kecamatan Bayung Lincir Kabupaten Musi Banyuasin dari tahun 2018.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri menyampaikan, bahwa hari ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Mako Ditpolairud Polda Sumsel. Saya bersama Wakapolda Sumsel dan rekan-rekan menggunakan pakaian doreng Ditpolairud yang kita banggakan, ini adalah bentuk motivasi penghargaan kepada rekan-rekan, kebanggan sebagai Anggota Dit Polairud.

“Tentu, doreng yang menjadi kebanggan kita ini harus kita jaga marwahnya dan tidak semua orang bisa memakai doreng seperti ini. Oleh karena itu, jangan kita kotori pakaianmu dan marwahmu dengan perbuatan-perbuatan yang tercela,” ujar Kapolda.

Kemudian, hari ini juga kita memberikan penghargaan dalam bentuk piagam kepada Bripka Candra, dimana saya mengetahui hal tersebut viralnya dari media sosial dan saya mendapatkan masukan-masukan serta saya cek bahwa ini memang benar.

“Tentunya, ini menjadi perhatian kita semua dan perhatian pimpinan kepada kinerja bawahannya. Walau sekecil apapun perhatian yang ia berikan, karena kita pun akan memberikan punishment sekecil apapun, misalnya seperti personil yang terlambat apel, sepertinya itu hal yang kecil tetapi kita tetap berikan hukuman minimal hukuman teguran dan lain sebagainya,” kata Kapolda.

Lanjut Kapolda, tentunya apa yang telah dilakukan Bripka Candra ini memberikan kebanggaan bukan hanya kepada dirinya, kesatuannya, Polda maupun Polisi secara umum dan inilah bentuk sederhana apa yang menjadi program 100 hari Kapolri yaitu Presisi.

“Kita harus menjemput bola terhadap kinerja positif yang telah dilakukan oleh personil. Kalau memang diperlukan silakan untuk diajukan kepada pimpinan tertinggi untuk diberikan reward. Percayalah Tuhan tidak pernah tidur dan apabila kita bekerja dengan baik, yakinlah hal tersebut akan berdampak baik juga untuk dirimu dan kesatuanmu,” ucap Kapolda.

Tambah Kapolda, biarkanlah Pimpinan mu yang menilai apa yang kamu kerjakan, yang terpenting kita lakukan pekerjaan dengan baik dan saya mengucapkan terima kasih sampai detik ini untuk personil Ditpolairud, berdasarkan laporan dari Dirpolairud Polda Sumsel tidak ada satu pun personil Ditpolairud yang terkena bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Ini sebuah kebanggaan, karena masih ada kesatuan-kesatuan kita, dari beberapa sample belum seluruhnya sudah 8 yang positif. Ini menunjukkan bahwa kita masih butuh kerja keras, karena masih banyak rekan-rekan kita yang terpengaruh terhadap hal-hal seperti itu,” tandas Kapolda.

“Ingat rekan-rekan, bahwa Kapolri sudah menegaskan dan sudah ada surat telegramnya. Ada dua pilihanmu, yaitu pidana atau dipecat. Untuk itu, jangan sampai kita terlibat dalam hal tersebut,” pungkas Kapolda. (Herry Eddy)

No More Posts Available.

No more pages to load.