Kapolda Sumsel Tutup Program Mang Pedeka Jero Gelombang II

oleh -
oleh
Img 20200725 Wa0015

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, menutup program pembinaan personel yang berintegritas dan bebas narkoba “Mang PeDeKa Jero” gelombang II, di Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang, Jum’at (24/7/2020).

Sebelum pelaksanaan acara penutupan, para peserta melakukan long march dari Polda Sumsel menuju Taman Wisata Punti Kayu. Kemudian, dilanjutkan dengan acara sumpah serta janji para peserta pembinaan Mang PeDeKa Jero dan pelepasan tanda panitia serta peserta Mang PeDeKa Jero sebagai tanda selesainya masa pembinaan gelombang II.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel meminta kepada para peserta pembinaan benar-benar dapat berubah dan mendapat pembelajaran dari apa yang telah dilihat dari pembinaan tersebut. Karena, sejatinya setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan yang disadari ataupun yang tidak kita disadari. Yang terpenting adalah kembali ke diri kita sendiri untuk menyikapinya bahwa setiap tingkah laku apa yang kita lakukan itu pasti akan ada pertanggung jawabannya.

“Apalagi kita sebagai anggota Polri yang mengemban banyak sekali tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kita dituntut untuk menjadi contoh ataupun panutan oleh masyarakat karena masyarakat diluar sana menaruh harapan yang sangat besar kepada kita,” ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda, perubahan itu, tidak perlu melalui sebuah ucapan tetapi tunjukkan lah dengan sikap dan perbuatan yang baik. Setiap orang memiliki pilihan dan kesempatan, serta manfaatkanlah apa yang telah menjadi pilihan ataupun kesempatan baik yang telah kita dapatkan.

“Jangan pernah sia-sia kan, karena waktu tidak bisa kita putar kembali hanyalah sebuah bentuk penyesalan yang akan kita temui apabila semuanya telah terjadi. Saya yakin apabila kita punya kemauan untuk berubah dan sadar akan semua kesalahan yang pernah kita lakukan pasti kita akan menjadi sosok yang lebih baik,” imbuh Kapolda.

“Teruslah semangat untuk menyongsong masa depan yang lebih baik, didepan ada keindahan yang akan kita temui nantinya apabila kita melakukan suatu hal yang baik,” pungkas Kapolda. (Herry Eddy)

No More Posts Available.

No more pages to load.