Kapolres Jakpus Disemprot Air Hingga Basah Kuyup

oleh -484 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombespol Harry Kurniawan disemprot air hingga basah kuyup, Hal itu dilakukan para anggotanya setelah melaksanakan upacara kenaikan pangkat, yang digelar di halaman Polres Jakarta Pusat, Selasa (31/12/2019).

Sebelumnya Polres Metro Jakarta Pusat menggelar upacara sekaligus syukuran atas kenaikan pangkat para anggotanya. Setelah anggota dikumpulkan di samping Mapolres, dan Kapolres melakukan penyiraman anggotanya dengan menggunakan mobil Damkar dan Barakuda hingga basah kuyup.

Di saat Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombespol Herry Kurniawan mengucapkan selamat, dirinya diangkat (dipanggul) anggotanya dan disemprot air hingga basah kuyup.

Kapolres Metro Jakarta Pusat melalui Kabag Humasnya Kompol Suwatno mengatakan, kegiatan hari ini adalah upacara kenaikan pangkat anggota Polres Metro Jakarta Pusat, dikesempatan itu diadakan apel dan penyiraman sebagai bentuk syukur. Setelah itu lanjut ke acara potong tumpeng dan makan bersama.

“Ada 208 personil Polres Metro Jakarta Pusat yang mendapat kenaikan pangkat, dari Kompol ke AKB sebanyak 5 anggota, dari AKP ke Kompol sebanyak 5 anggota, dari Iptu ke AKP sebanyak 16 anggota, dari Ipda ke Iptu sebanyak 12 anggota, dari Aiptu ke Ipda sebanyak 6 anggota, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 4 anggota, dari Bripka ke Aipda sebanyak 23 anggota, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 39 anggota, dari Briptu ke Brigadir sebanyak 3 anggota dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 95 anggota,” ujarnya.

Kompol Suwatno juga menambahkan, ini adalah bentuk kebersamaan antara atasan dan bawahan di Polres Metro Jakarta Pusat, dan tidak ada jarak.

“Kapolres juga basah kuyup setelah di panggul para anggotanya dan di siram menggunakan mobil Damkar dan Barakuda,” ujarnya.

Kegiatan upacara kenaikan pangkat tersebut dihadiri para anggota dan Bhayangkari Polres Jakarta Pusat dan setelah rangkaian acara diadakan makan bersama sebagai bentuk ramah tamah dan kekompakan. (BB)