Kapolres Keliling Kota Tangerang Ingatkan Warga Tetap Pakai Masker

oleh -
A3c4b3ab 9465 4258 B7f1 9c13714ef653

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Sebagai langkah meningkatkan kesadaran sekaligus mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menekan angka penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih cukup tinggi di Indonesia.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima keliling Kota Tangerang sambil membagikan masker dan sarung tangan di beberapa pusat keramaian seperti pasar, terminal, dan stasiun.

Bersama unsur tiga pilar, pihaknya menyebar sebanyak 1.000 masker serta ratusan sarung tangan kepada masyarakat.

“Hal ini sebagai langkah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat yang saat ini dinilai kurang dan lalai. Dimana masih banyak yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, padahal angka terpapar Covid-19 di kota Tangerang masih cukup tinggi,” ujar Kapolres.

Untuk itu, pihaknya tanpa rasa lelah tetap memberi himbauan kepada masyarakat kadang lalai untuk menggunakan masker dan menjaga jarak saat melakukan aktivitas.

“Seperti halnya di pasar dan di stasiun, masing-masing asik dengan kegiatannya hingga lupa menerapkan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Untuk itu pihaknya terus mengingatkan agar warga masyarakat selalu menggunakan masker menghindari kerumunan, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan saat beraktivitas untuk menekan angka penyebaran covid-19.

“Untuk mencapai hal tersebut, kami tidak akan pernah bosan dan berhenti mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19, sehingga

semuanya sadar melaksanakan protokol kesehatan demi kebaikan dan kesehatan bersama,” tukasnya. (Iwan)