Kapolres Minta Kapal Penyeberangan di Tanjung Pasir Tertib

oleh -
Kapal Penyeberangan Tanjung Pasir
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin (dok.istimewa)

NASIONALNEWS.ID TANGERANG – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin meminta kepada pengelola pelabuhan Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, untuk mengatur setiap keberangkatan kapal penyeberangan.

Dimana meminta mulai hari ini (Kamis, 5 Mei 2022), semua ke luar masuk kapal harus tertib dan semua penumpang wajib tercatat.

“Kami menemukan adanya pengaturan keberangkatan dan kedatangan kapal belum tertib. Oleh karenanya perlu dievaluasi. Mulai hari ini, semua kedatangan dan keberangkatan harus tertib,” ujar Kapolres didampingi Kapolsek Teluknaga dan TNI di Tanjung Pasir, Rabu (4/5/2022).

eb777ecd 5240 4c8e 853b c4141adb4008

Kapolres menyebut ketertiban itu dilakukan dengan mencatat semua kapal yang berangkat dan datang. Mulai dari nama penumpang, nama kapal, nama nakhoda dan penumpang disediakan jaket layak pakai (pelampung-red) untuk keselamatan penumpang.

“Kegiatan semua itu harus ada dokumentasi agar bisa diketahui bila terjadi sesuatu pada kemudian hari,” tegasnya.

Terkait adanya kapal tenggelam, Kapolres Komarudin yang langsung datang ke Tanjung Pasir tidak menerima laporan adanya kejadian tersebut.

“Saya tidak menerima laporan adanya kapal tenggelam. Tapi kalau dilihat gambar yang tersebar sepertinya bukan di Tanjung Pasir,” pungkasnya. (Wan)

No More Posts Available.

No more pages to load.