Kapolres Muba Pimpin Apel Ops Patuh Musi 2020

oleh -
oleh
Img 20200723 Wa0032

NASIONALNEWS.ID, MUBA – Polres Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi (Ops) Patuh Musi 2020, di halaman Mapolres Muba, Kamis (23/7/2020).

Ape gelar pasukan Ops Patuh Musi 2020 tersebut, dipimpin langsung Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK dan dihadiri para Kasat dan personel Polres Muba.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Muba mengatakan, bahwa pelaksanaan Ops Patuh 2020 ini, akan diselenggarakan selama 14 hari mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020, dengan sasaran penindakan kendaraan roda dua dan roda empat, di wilayah hukum Polres Muba.

“Kegiatan Ops Patuh Musi 2020 ini, akan menyasar para pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, pengemudi roda empat yang tidak gunakan safety belt serta pengemudi yang melawan arus,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, hal ini, dilakukan demi kebaikan masyarakat bersama, yang mana hal tersebut merupakan penyumbang terbesar terjadinya gangguan Kamsetibcar Lantas, baik Laka Lantas maupun kemacetan lalu lintas.

Ops Patuh tahun ini, berbeda dari operasi patuh sebelumnya, mengingat merebaknya Virus Corona (Covid-19) dan juga perayaan Idul Adha 1441 H, sehingga pelaksanaannya berbeda baik cara bertindak, target maupun sasaran dengan mengedepankan Tindakan preemtif 40 persen, preventif 40 persen dan refresif 20 persen,” terang Kapolres.

Tambah Kapolres, dalam pelaksanaan perayaan Idul Adha nanti, akan dilakukan pengamanan seluruh kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan perayaan Idul Adha 1441H, dengan mengoptimalkan fungsi pos-pos polisi yang sudah ada.

“Selain itu, memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak menggelar takbir keliling dan Sholat Idul Adha dilaksanakan dengan protokol Kesehatan, serta penyembelihan hewan qurban agar tidak menimbulkan kerumunan orang banyak,” pungkas Kapolres.

Di akhir kegiatan, dilakukan penyematan pita, sebagai tanda dimulainya Ops Patuh Musi 2020, di wilayah Kabupaten Muba. (Herry Eddy)

No More Posts Available.

No more pages to load.