Kapolres Nabire Berdoa agar Polri Semakin Promoter

oleh -
oleh
Polres Nabire
Kapolres Nabire, AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK saat memberikan sambutan di acara syukuran Hari Bhayangkara ke-73, Rabu (10/7/2019).

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 Tahun, Polres Nabire menggelar syukuran dengan mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”, acara dilaksanakan di Koridor Polres Nabire, Rabu (10/7/19) pukul 09.45 WIT.

Dalam sambutannya, Kapolres Nabire, AKBP Sonny M Nugroho memohon doa dan dukungan dari Presiden dan Wakil Presiden, pimpinan Lembaga Tinggi Negara, pimpinan Kementerian dan Lembaga, seluruh anggota DPR, DPD, MPR, mitra kerja, senior dan sesepuh Polri dan TNI, serta seluruh masyarakat Indonesia, agar Polri semakin profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

“Mohon doa dan dukunganya, agar Polri semakin promoter dalam mengemban tugas memelihara keamanan dalam negeri,” harap Kapolres seusai membacakan pesan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada peringatan hari Bhayangkara.

Pesan Kapolri menyampaikan sejarah Polri dengan terbitnya Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946, melalui penetapan tersebut, Jawatan Kepolisian Negara yang semula berada dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri, ditetapkan menjadi jawatan tersendiri, yang langsung berada di bawah Perdana Menteri atau Presiden, selaku Kepala Pemerintahan. Peristiwa yang terjadi pada 1 Juli 1946 tersebut, juga menjadi momentum meleburnya berbagai elemen Kepolisian ke dalam satu institusi Kepolisian yang bersifat nasional.

“Kami bersyukur, sampai dengan saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya, sebagaimana diatur undang-undang. Polri yang saat ini memiliki anggota 446.873 personel, tersebar pada 34 Polda di 34 Provinsi, 461 Polres di 514 Kabupaten/Kota, serta 4.872 Polsek di 7.201 Kecamatan, bersama-sama dengan TNI dan komponen-komponen bangsa lainnya menjadi pilar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Kapolres Nabire saat membacakan pesan Kapolri.

Kapolres Nabire

Diterangkannya, berbagai capaian yang diraih oleh Polri tersebut, akan mendorong Polri untuk terus melaksanakan perbaikan guna mendapatkan kepercayaan publik yang amat penting di era demokrasi ini.

“Selanjutnya kami juga siap menindak lanjuti 5 instruksi Bapak Presiden, dan mempedomaninya dalam pelaksanaan tugas, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045,” jelasnya.

Polri mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Serta meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Syukuran dihadiri Bupati Nabire, Isaias Douw didampingi Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim bersama Forkopimda Kabupaten Nabire dan para tamu undangan. Jajaran Polres Nabire, para pensiunan Polri, Warakauri dan TNI ikut meramaikan acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolres Nabire bersama Ketua Bhayangkari Cabang Nabire, Herlien Sonny Tampubolon melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada personil Polres Nabire yang tertua, yakni Iptu Awan Djani (Waka Polsek Nabire Kota) dan personil Polres Nabire termuda Bripda Grace Goo (Ba Polres Nabire). Acara syukuran dilanjutkan dengan ramah tamah dan sesi foto bersama. (YT)

No More Posts Available.

No more pages to load.