Kapolres Tatap Muka dengan Toga, Tomas dan Ormas di Karawaci

oleh -
Kunjungan Kapolres

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Sebagai langkah mempererat tali silaturahmi kepada setiap elemen masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima

tatap muka dengan perwakilan Tokoh Agama (Toga), Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Ormas sekecamatan Karawaci, di aula Polsek Karawaci, Selasa (26/1/2021).

Dalam kunjungan tatap muka rombongan PJU Polres Metro Tangerang Kota tersebut juga dihadiri Camat Karawaci sekaligus melakukan panen sayur mayur dilahan ketahanan pangan yang di gagas oleh Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi bersama jajaran untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kapolsek Karawaci dan jajaran dalam mengamankan wilayah, himbauan serta edukasi dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, juga meminta agar Camat  bersama stackholder tetap melakukan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta menyiapkan tempat isolasi untuk masyarakat yang terpapar covid-19.

“Jangan lelah, mari kita terus himbau masyarakat agar selalu pake masker, di gang-gang sediakan 3 M tempat cuci tangan. Dan yang kumpul-kumpul malam agar dibubarkan karena berpotensi menjadi penyebab menularnya covid-19,” imbuhnya.

Dalam rangka PPKM agar bener-bener dilaksanakan lakukan patroli bersama 3 pilar beri himbauan-himbauan agar pengusaha menaatinya jam 19.00 harus tutup.

“Untuk acara demostrasi sementara kita larang dan kita bubarkan jika nekad,” tegasnya.

Kunjungan Kapolres

Untuk itu, Ia juga meminta tokoh Agama, Tomas dan Ormas agar membantu menghimbau masyarakat menaati peraturan yang di tetapkan pemerintah di tengah pandemi covid-19.

Sementara, tekait pemanfaatan lahan yang dilakukan jajaran polsek yang berinovasi menanam sayur mayur dan juga membudidayakan ikan untuk dibagikan pada masyarakat sekitar diapresiasi pihaknya.

“Hal seperti ini perlu diapresiasi agar teru dikembangkan. Bahkan jika ada lahan kosong yang belum terpakai koordinasi sama pak camat

untuk mengadakan kampung tangguh, tanam sayuran, budidaya ikan. Jadi kalau panen, bisa dibagikan secara gratis ke masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi memaparkan laporan kegiatan dan jumlah anggota yang ada di Karawaci.

“Karawaci ini,selain terdapat pemukiman padat penduduk juga terdapat kawasan niaga dan industri yang harus dijaga oleh 80 personil,” terang Kapolsek.

Dengan keterbatasan anggota tersebut, pihaknya dalam berbagai kegiatan pengamanan Kamtibmas seperi operasi cipkon untuk antisipasi 3 C dan tawuran tetap dilakukan secara intensif dengan menggandeng unsur tiga pilar dan Pokdarkamtibmas.

“Operasi Cipkon kita lakukan rutin bersama tiga pilar dan Pokdarkamtibmas untuk mengantisipasi guantibmas di wilayah hukum Polsek Karawaci,” jelasnya.

Tak hanya itu, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Polsek Karawaci rutin melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat dan edukasi 3 M.

“Kami juga melakukan ketahanan pangan dengan menanam sayur mayur di lingkungan Polsek dan budidaya ikan lele, Alhamdulillah hasilnya sudah bisa dipanen,” tandasnya. (Iwan)