Kapolri Copot Dua Kapolda dari Jabatanya

oleh -
Img 20201116 175544

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dua Kapolda sekaligus dicopot jabatannya oleh Kapolri Jenderal Idham Azis. Hal tersebut disebabkan tidak bisa melakukan pencegahan massa Front Pembela Islam  yang berkumpul di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengemukakan, dua Kapolda yang dicopot dari jabatannya yaitu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Argo menjelaskan bahwa kedua Kapolda itu dicopot sejak hari ini Senin 16 November 2020.

Keduanya telah dicopot dari jabatan Kapolda karena tidak bisa menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi pencopotan, tuturnya, Senin (16/11/2020).

Dia menjelaskan Irjen Pol Nana Sudjana kini digeser dari Kapolda Metro Jaya jadi Koordinator telah Ahli Kapolri dan peringkat Kapolda Metro Jaya kini disimpan oleh Irjen Pol Fadhil Imran

Sementara itu, Irjen Pol Rudy Sufahriadi digeser menjadi Widekswasra Tingkat Satu pada Sespim Lemdiklat Polri, jabatan Kapolda Jawa Barat kini dipegang oleh Irjen Pol Ahmad Dhofiri.

“Sanksi ini diberikan karena tidak bisa mentaati protokol kesehatan di wilayahnya,” Pungkas Argo. (Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.