Kasdam II/Swj Buka Apel Komandan Satuan

oleh -
img 20220518 wa0044

NASIONALNEWS.ID KARANG ENDAH – Pangdam II/Sriwijaya yang diwakili Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko S.E M.B.A, membuka secara resmi kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) Kodam II/Swj TA 2022, Rabu (18/5/2022) dalam suatu upacara yang dipusatkan di Markas Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah Sumsel.

Kegiatan AKS Kodam II/Swj kali ini, berlangsung selama 3 hari, terhitung mulai pembukaan pada tanggal 18 sampai dengan 20 Mei 2022 dan diikuti 112 peserta terdiri dari para Danrem, para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Dandim, para Dansatpur/Dansatbanpur, dan para Danden dari satuan jajaran Kodam II/Swj.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan Apel Komandan Satuan Kodam II/Swj TA 2022 kali ini, adalah “Membangun Komandan Satuan Kodam II/Sriwijaya Yang Tangguh Guna Menjamin Terwujudnya Prajurit Dan Satuan Yang Profesional Dan Sejahtera Sebagai Pilar Kodam II/Sriwijaya”.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko mengatakan, bahwa, Apel Komandan Satuan yang dilaksanakan ini merupakan forum komunikasi bagi Pimpinan Kodam II/Swj dengan segenap unsur Komandan Satuan jajaran Kodam II/Swj yang bertujuan untuk menyamakan visi dan misi dalam menyelenggarakan program kegiatan TA 2022, meningkatkan dan mengembangkan kemampuan Komandan Satuan dalam menyelenggarakan pembinaan satuan guna menjamin kesiapan operasional, serta meningkatkan peran Binter Satuan dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Saya berharap Apel Dansat ini tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan rutin semata, tetapi gunakan untuk merefleksikan dan mengevaluasi kemampuan sebagai Komandan Satuan, dalam memimpin satuan serta memanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan pembenahan satuan dan berkontribusi dalam Tugas Pokok TNI AD,” kata Kasdam.

Lanjut Kasdam, Komandan Satuan harus mampu menganalisa tuntutan tugas guna menentukan prioritas kegiatan secara tajam dan proporsional, sehingga sasaran kegiatan pembinaan di satuannya tercapai secara optimal.

img 20220518 wa0045

“Besar harapan saya para Dansat dapat mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam menghadapi setiap permasalahan, baik di dalam satuan maupun di lingkungan tugasnya, seiring dengan peningkatan kualitas kepemimpinan kalian dalam melaksanakan pembinaan satuan serta meningkatkan kesejahteraan Prajurit,” jelas Kasdam.

Kasdam menambahkan, agenda dalam kegiatan Apel Dansat kali ini rencananya akan diisi dengan jam pimpinan/pengarahan Pangdam II/Swj, evaluasi dan penekanan dari Kasdam, ceramah Irdam, Kapok Sahli Pangdam dan para Asisten Kodam II/Swj.

“Selain itu, olahraga bersama dan selanjutnya seluruh peserta akan melaksanakan kegiatan Diskusi dan tanya jawab terkait pemecahan masalah penyiapan Satgas Organik Papua, Satgas Kodim Maluku Utara dan Satgas Pamtas Darat RI-PNG,” pungkas Kasdam.

Turut hadir dalam kegiatan Apel Dansat tersebut, para Danrem, para Perwira Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten dan para Dan/Ka Balakdam II/Swj serta para peserta Apel Dansat Kodam II/Swj.

Diselenggarakannya kegiatan Apel Dansat ini merupakan salah satu sarana untuk membangun komunikasi dua arah antara Pimpinan Kodam II/Swj dengan para Dansat, dalam rangka menyatukan visi dan misi, menumbuhkan kembali nilai-nilai jati diri prajurit, memelihara soliditas, sekaligus mengukur kualitas para Komandan Satuan selaku penentu keberhasilan kegiatan pembinaan di satuan masing-masing.

Adapun sasaran dari kegiatan ini, adalah terwujudnya keseragaman pemahaman pokok-pokok kebijakan Pimpinan Kodam II/Swj guna menjamin kesiapan operasional satuan, terwujudnya sinergitas dan soliditas antar Dansat guna pencapaian tugas pokok.

No More Posts Available.

No more pages to load.