Kasdam II/Swj Cek Kesiapan Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ

oleh -
oleh
img 20220826 wa0051 copy 640x426

NASIONALNEWS.ID LAMPUNG – Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan, mengecek kesiapan pasukan yang akan melaksanakan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI) – Papua Neugini (PNG) Batalyon Infanteri (Yonif) 143/TWEJ, di Lapangan Yonif 143/TWEJ di Desa Candimas Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.

Kegiatan pengecekan ini, bertujuan untuk memastikan kesiapan Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 143/TWEJ, baik personel maupun materiil yang akan digunakan dalam tugas operasi menjaga dan mengamankan di wilayah Sektor Utara perbatasan RI – PNG.

Sebelum mengecek kesiapan personel dan alat perlengkapan, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan didampingi Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi, S.I.P., Asops Kasdam II/Swj, Aslog Kasdam II/Swj, Kahubdam II/Swj, Kapaldam II/Swj, Kakesdam dan Kapaldam Kasrem 041/Gamas, beserta sejumlah para Kasi Kasrem 043/Gatam, menerima paparan terkait situasi dan kondisi wilayah yang menjadi Daerah Operasi dari Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub Int selaku Dansatgas Pamtas RI – PNG.

Dalam arahannya, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, bahwa, kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk memeriksa dan memastikan kesiapan personil beserta perlengkapan. Jika dalam pelaksanaan pemeriksaan ini masih ditemukan beberapa koreksi, kekurangan dan kendala segera lengkapi.

img 20220826 wa0048

“Kekurangan tersebut, dapat dikoordinasikan dengan satuan terkait agar Satgas melaksanakan tugas operasi benar-benar mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental yang didukung dengan perlengkapan yang memadai dalam menjalankan tugas negara,” kata Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Kasdam juga meminta agar memanfaatkan sisa waktu yang ada agar seluruh personel Satgas menyempurnakan kesiapan baik secara perorangan maupun satuan.

“Pahami protap-protap yang ada, kuasai bidang tugas dan tanggung jawab serta kembangkan inovasi dan kreativitas guna mendukung keberhasilan tugas, jaga kerahasiaan dokumentasi, laksanakan tugas mulia ini sebaik-baiknya dengan penuh kebanggaan disiplin komunitas dan loyalitas,” tegas Kasdam.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam juga menekankan kepada Korum Yonif 143/TWEJ bahwa, selama ditinggal tugas operasi agar selalu menjaga keamanan kenyamanan dan ketenangan keluarga yang ditinggal tugas sehingga tidak mempengaruhi moril dan konsentrasi anggota yang berangkat tugas.

“Laksanakan kegiatan dan pembinaan Persit dengan mengisi kegiatan pembinaan mental rohani secara rutin untuk mengurangi kejenuhan dan hindari pelanggaran sekecil apapun,” pungkas Kasdam. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.