Kasdim 0402/OKI Buka Karya Bhakti Bedah RTLH di Desa Pematang Jaya

oleh -
oleh
img 20210519 wa0012

NASIONALNEWS.ID OKI – Kegiatan Karya Bhakti TNI bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodim 0402/OKI tahun 2021 di Desa Pematang Jaya Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI, merupakan salah satu upaya untuk memotivasi masyarakat agar bahu membahu dan ikut aktif dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam sambutannya, Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni SSos, melalui Kasdim 0402/OKI Mayor Chk Ernanda Laksanawan SH MH mengatakan, berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan karya bhakti TNI ini, saya berharap kepada segenap masyarakat Desa Pematang Jaya mau, mampu berprakarsa dan berperan secara aktif dalam penyelenggaraannya, serta bertanggung jawab terhadap hasil-hasil pembangunan yang sedang maupun yang akan dilaksanakan.

“Kegiatan karya bhakti TNI Kodim 0402/OKI merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat secara nyata bersama-sama masyarakat melakukan bedah rumah dua unit. Saya memohon kepada warga masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi aktif bergotong-royong bersama TNI, agar hasilnya lebih maksimal dan berkualitas,” ujar Dandim, Rabu (19/5/2021).

Lanjut Kasdim, program karya bhakti TNI bedah rumah merupakan wujud nyata kepedulian untuk membantu kesulitan warga dan memperkuat kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Program bedah rumah karya bhakti, RTLH yang bekerjasama dengan Baznas Kabupaten OKI ini, merupakan kepedulian TNI terhadap warga kurang mampu di wilayah teritorial Kodim 0402/OKI,” ungkap Kasdim.

Usai memberikan sambutannya, Kasdim 0402/OKI membuka kegiatan bedah RTLH dan menginstruksikan seluruh Prajurit TNI jajarannya yang terlibat dalam karya bhakti, agar segera mengerjakan dan menyelesaikan seluruh pekerjaan pembangunan, serta bersikap baik-baik dengan rakyat, sesuai dengan Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI.

Kemudian, Kepala Desa mewakili rakyat Pematang Jaya Didik Sumantri, mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah hadir dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kehadiran TNI disini telah dirasakan sendiri oleh rakyat Pematang Jaya dan sekitarnya,” katanya.

Sementara, Ibu Marinah (63) salah satu penerima program bedah rumah mengaku sangat senang dengan kegiatan karya bakti TNI yang bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat kurang mampu.

“Terima kasih bapak TNI dan semoga TNI semakin dekat dan dicintai rakyat,” ucapnya. (Herry Eddy)

No More Posts Available.

No more pages to load.