Kepung Balai Kota Surabaya, Warga Madura Tuntut Penyekatan Tes Swab Dihentikan

oleh -
img 20210621 wa0044

NASIONALNEWS.ID, MADURA – Ratusan warga Madura berangkat untuk melakukan aksi demonstrasi ke Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (21/6/2021).

Aksi unjuk rasa ini berlangsung di tengah upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dalam tuntutannya, mereka meminta penyekatan dan swab antigen di perbatasan tol Suramadu (Surabaya-Madura) maupun sebaliknya dihentikan.

“Kita satu suara, hentikan tes antigen,” kata salah satu orator aksi.

Dengan mengendarai sepeda motor serta mobil komando, rombongan peserta aksi melintas di Jembatan Suramadu. Mereka lolos dari tes Swab dan langsung menuju balai Kota Surabaya.

“Semuanya harus tertib, jangan sampai terpancing. Kita satu suara untuk menolak adanya tes antigen,” teriak salah seorang warga di atas mobil komando.

Aksi bertajuk ‘Demonstrasi Akbar Madura Melawan’ ini menyuarakan tiga tuntutan yakni hentikan penyekatan yang diskriminatif, lakukan saja swab antigen di tempat hiburan dan tempat kerumunan lainnya di Surabaya, dan Wali Kota Surabaya harus minta maaf kepada warga Madura.

Tiga tuntutan ini telah beredar di poster visual yang telah banyak dibagikan di aplikasi percakapan. Demo warga Madura ini menyasar Balai Kota Surabaya. Massa terlebih dahulu berkumpul di Tanean Suramadu dan secara bersama-sama melakukan long march menuju kantor Wali Kota Surabaya di Jalan Jimerto.

(Kholisin)

No More Posts Available.

No more pages to load.