Ketua RT Tangsel Klaim Kembalikan Uang Bansos Tunai yang Diberi Warga

oleh -
Img 20210113 073013

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dugaan adanya potongan bantuan sosial (Bansos) tunai di Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan beberapa waktu yang lalu, Ketua RT 01/01 Kademangan mengaku telah mengembalikan uang penerima bansos yang diberikan padanya dari penerima bansos secara utuh.

Ketua RT 01/01 Kelurahan Kademangan Mursannur saat dikonfirmasi ke rumahnya mengaku telah mengembalikan uang yang telah di berikan penerima Bansos padanya secara utuh, Rabu (13/1/2021).

“Sudah saya kembalikan lagi keasalnya, saya gamau, semalam saya temuin orang warga saya semuanya, ga saya potong sepeserpun,” jelasnya.

Mursan mengaku tidak pernah ada kesepakatan pemberian uang dengan jumlah 50 ribu rupiah, tetapi warga memberikan jumlah uang beragam dan tidak keseluruhan penerima Bansos memberikan uang padanya.

“Tidak ada kesepakatan harus ngasih 50 ribu , saya lagi jalan dipanggil, uang yang diberikan ke saya mungkin itu rasa terima kasih buat beli roko karena udah saya urus, itupun ga semua, KK saya ada 48 yang ngasih itu 20 orang, itupun ga semua 50 ribu ada yang 25 ribu, udah saya kembalikan semua saya ga mau,” terangnya.

Mursan mengaku sudah melaporkan pengembalian uang tersebut pada Lurah Kademangan sesuai perintah lurah pada saat dikumpulkan di balai waraga pasca mencuatnya isu potongan bansos di Kademangan.

“Itu sudah saya laporkan semua ke pak lurah, saya komunikasi langsung,” tegas mursan.

Sementara itu Lurah Kademangan masih bungkam saat di konfirmasi melalui telfon dan pesan Chat Whatsapp dan saat didatangi ke kantornya staf kelurahan beralasn lurah sedang keluar tidak ada di Kantor. (Yuyu)