Kodam II/Sriwijaya Siap Sukseskan Latma Garuda Shield 2022

oleh -
img 20220705 wa0003

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Kodam II/Sriwijaya, siap mendukung suksesnya kegiatan Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada Minggu pertama dan kedua bulan Agustus 2022 mendatang, di Daerah Latihan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Martapura – Baturaja, Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal tersebut, disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Persiapan Mendukung Latma Garuda Shield-16/2022, yang dipimpin langsung Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Senin (4/7/2022) di Ruang Audiensi Pangdam II/Swj Gedung – C Lantai IV Makodam II/Swj Palembang.

Dalam Rapat Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Mochamad Mahbub Junaedi S.Sos menjelaskan, rencana kesiapan Latma Garuda Shield-16/2022 khususnya pada kesiapan koordinator, pelaku maupun pendukung latihan mulai dari sarana prasarana personel dan unsur-unsur yang terkait untuk siap mendukung kegiatan tersebut.

“Direncanakan sejumlah negara sahabat akan turut serta dalam Latma Garuda Shield-16/2022 yang akan digelar di Puslatpur Kodiklatad Martapura – Baturaja Sumatera Selatan,” ujarnya.

Pada rapat tersebut, Kolonel Inf Mochamad Mahbub juga memaparkan, terkait pengamanan, rencana survei langsung ke lokasi latihan termasuk personel dan material pendukung, terutama pada saat peserta latihan memasuki Bandara SMB II Palembang dan Bandara Radin Inten II Lampung, serta Pelabuhan Panjang Lampung, beserta sarana transportasinya sampai dengan menuju daerah latihan Puslatpur Martapura – Baturaja.

“Pangdam ll/Swj berharap agar seluruh personel pendukung mengetahui dengan jelas akan tugas dan tanggungjawabnya dalam menyukseskan kegiatan Latma Garuda Shield- 16/2022 ini, dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan personel serta materiil,” pungkasnya. (Abiyasa/Pendam II Sriwijaya)

No More Posts Available.

No more pages to load.