Kodim 0403/OKU Gelar Upacara Pembukaan TMMD ke-109

oleh -
Img 20200922 Wa0122

NASIONALNEWS.ID, OKU SELATAN – Kodim 0403/OKU, menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -109 Tahun 2020 dengan mengusung tema “TMMD pengabdian untuk negeri”, di Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan, Selasa,(22/9/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati OKU Selatan Bapak Sholohien Abuasir SP MSi, Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan SAP MI Pol, Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap SIK, Wakil DPRD Carles Minarko, Kajari OKU Selatan Kusri SH, Kemenag OKU Selatan H Syarif SAg MPd, Forkopimda Pemkab OKU Selatan, OPD Pemkab OKU Selatan, Camat, Lurah dan tokoh masyarakat dan Perwira Kodim 0403/OKU.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati OKU Selatan menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD secara rutin dilaksanakan setiap tahun dan telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini, sejalan dengan upaya kita di dalam percepatan dan pemerataan.

“Di samping itu, program TMMD ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah, baik pusat maupun daerah terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan,” terangnya.

Lanjutnya, dalam hal ini, tentunya merupakan sebagai basis penguatan kesadaran dalam menghadapi pergeseran arah kebijakan pembangunan pada era reformasi dan otonomi daerah, dengan mengedepankan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan dalam mewujudkan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga, diperlukan semangat kebersamaan yang kuat untuk maju didukung dengan kesungguhan dan ketekunan. Dengan adanya program TMMD ini, sangat terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat dan dengan kemanunggalan TNI pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan masyarakat, diharapkan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat serta ketahanan wilayah di kabupaten ini,” ujarnya.

Tambahnya, kegiatan ini merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat. Saya berharap kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi TMMD ini, agar berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama 30 hari pelaksanaan TMMD, agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat.

“Saya juga berharap, apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama,” pungkasnya. (Herry Eddy)