Kodim 0418/Palembang Gelar Sosialisasi P4GN

oleh -
Img 20200925 Wa0050

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Kodim 0418/Palembang menggelar sosialisasi Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Aula Makodim 0418/Palembang Jalan Doponegoro Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang, Jum’at (25/9/2020).

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi, Kasdim 0418/Palembang Letkol Inf Prabowo, para Perwira Staf beserta Danramil jajaran Kodim 0418/Palembang dan para Prajurit Kodim 0418/Palembang.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan P4GN itu, yakni Bapak Dwi Ahil Setadi Skm dan Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Provinsi Sumsel Ibu Ratna Puspita Sari.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi P4GN ini bertujuan untuk membangun kesepakatan dan peran serta satuan jajaran Kodim 0418/Palembang untuk peduli terhadap bahaya narkoba dikalangan Prajurit Kodim 0418/Palembang.

“Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Psikotropika dan zat adiktif lainnya dengan berbagai implikasi serta dampak negatifnya, merupakan suatu masalah internasional maupun nasional yang sangat kompleks yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara dan dapat melemahkan ketahanan nasional dan menghambat jalannya pembangunan,” terang Dandim, saat diwawancarai usai kegiatan tersebut.

“Selain itu, dilaksanakannya sosialisasi P4GN ini, dapat menambah wawasan para Prajurit Kodim 0418/Palembang, sehingga mampu menjaga dan melindungi diri bahkan keluarga terlebih anak-anak, agar tidak terpengaruh ataupun terlibat pengedaran dan penyalahgunaan narkoba jenis apapun,” pungkas Dandim.

Usai kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan pengecekan urine kepada Prajurit Kodim 0418/Palembang dan setelah di cek, semuanya dinyatakan negatif. (Herry Eddy)

No More Posts Available.

No more pages to load.