Komunitas Badut Tangerang Raya Hibur Anak-anak Penderita Kanker

oleh -
Komunitas badut tangerang raya (Batara)

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Tanpa dihadiri istri Walikota Tangerang, hari ulang tahun (HUT) kelima Yayasan Amaryllis Kirana yang bergerak mendampingi anak-anak penderita kanker dihibur Komunitas Badut Tangerang Raya (Batara). Perayaan tersebut dilaksanakan di sekretariat Yayasan Amaryllis Kirana di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 11-16, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (11/11/2020).

Beberapa diantara anak-anak penderita kanker menantikan kehadiran tamu istimewa istri Walikota Tangerang, Aini Suci Wismansyah yang dikenal dekat dengan anak anak tersebut, berhalangan hadir terobati dihibur Komunitas Batara.

Hal itu disampaikan warga Kampung Pabuaran Jatake Kecamatan Jatiuwung, Jubaedah yang turut mendampingi putranya yang menderita kanker. Ia bersama anaknya mengharapkan sekali kehadiran Aini Suci Wismansyah, untuk memberikan semangat kepada anaknya.

“Kehadiran para badut menciptakan suasana yang penuh dengan keceriaan,” ungkapnya.

Jubaedah mengaku, darah di tulang sum-sumnya tersebut telah ditranspusi dan sebagai salah satu upaya dalam penyembuhan putranya memberikan semangat dengan menciptakan suasana ceria.

“Kalau penyakit ini (kanker-red), dia tidak boleh murung, kalau murung udah selesai dah semua,” pungkasnya.

Komunitas badut tangerang raya (Batara)

Para badut yang dikomandoi Djoe Cormano, nampak lihai menghibur dengan atribut dan beberapa kotak hadiah untuk anak-anak penderita kanker, yang sengaja dipersiapkan sebelumnya. Anak-anak di Yayasan Amaryllis Kirana didominasi menderita penyakit leukima atau kanker darah tersebut diajak untuk bermain dan menari bersama.

“Siapa yang berani maju ke depan, om badut kasih Wafer sama kain sarung nih,” kata salahsatu badut yang tergabung dalam komunitas Batara kepada anak-anak tersebut.

Bukan hanya diajak bermain dan menari, anak-anak tersebut juga diajak untuk lebih percaya diri dan lebih semangat untuk berjuang melawan penyakit yang saat ini tengah dideritanya, yang saat ini masih menjalani serangkaian terapi kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

“Jadi ngga usah kecil hati, karena Allah Tuhan yang Maha Esa, tidak akan memberi cobaan atau ujian diluar batas kemampuannya, dan itu tandanya adik-adik adalah orang-orang pilihan dan orang-orang yang kuat,” seru Djoe seraya disambut tepuk tangan dari para anak anak penderita kanker tersebut.

Usai acara, Koordinator Badut Tangerang Raya (Batara), Djoe Cormano kepada wartawan mengaku selama dua tahun kebelakang, komunitasnya ikut ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan bersama yayasan tanpa memungut biaya.

“Alhamdulillah, kami masih diberikan kesempatan untuk ikut andil dalam kegiatan kemanusiaan, bukan hanya disini dan dibeberapa tempat lainnya, seperti panti asuhan dan beberapa pesantren juga pernah kami sambangi,” tandasnya. (Acong)

No More Posts Available.

No more pages to load.