Koperasi Karyawan Cahaya Tirta PDAM Cilacap Gelar RA

oleh -
Img 20200225 205312

NASIONALNEWS.ID.CILACAP – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan Cahaya Tirta PDAM Tirta Wijaya Cilacap menggelar RAT, Selasa (25/02/2020). RAT merupakan agenda tahunan yang harus dilaksanakan oleh Koperasi dan menggundang seluruh anggotanya.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) tetsebut juga dihaditi Bambang Yulianto Dirut PDAM Tirta Wijaya, Bambang Riyadi mantan Dirut, Jumadi mantan Dirum yang juga sebagai Ketua Dekopinda Kabupaten Cilacap dan Muhajir dari DPKUKM Cilacap.

Img 20200225 205423

Bambang Yulianto Dirut PDAM Tirta Wijaya dalam sambutanya menyampaikan rasa syukurnya bahwa Koperasi Karyawan Cahaya Tirta dari tahun ke tahun terbilang maju.

” Saya berharap dengan adanya Koperasi Karyawan di PDAM Tirta Wijaya semua anggotanya bisa merasakan manfaat Koperasi tersebut ” kata Bambang.

Ditempat yang sama Muhajir dari DPKUKM Kabupaten Cilacap menjelaskan kalau Koperasi Karyawan (Kopkar) Cahaya Tirta adalah salah satu Koperasi yang tertib, ” seperti sekarang ini Kopkar Cahaya Tirta selalu tepat waktu dalam melaksanakan Rapat Anggota Tahunan, ” kata Muhajir.

Hal senada juga diungkapkan Jumadi Ketua Dekopinda Kabupaten Cilacap, ” Kopkar Cahaya Tirta terbilang cukup maju dan tertib, insyaallah anggotanya akan lebih bisa merasakan manfaatnya, ” ujar Jumadi.

1582602981347pic

Usai sambutan – sambutan kegiatan RAT dilanjutkan ke acara inti yakni Rapat Anggota Tahunan. RAT dipimpin langsung oleh Ketua Kopkar Agung Yulianto. ST.MM didamoingi Ny. Mimi dan Arif, tampak juga pengawas Koperasi Cahaya Tirta.

Dikatakan Agung, Rapat anggota koperasi Indonesia dialakukan minimal 1 tahun sekali yang disebut sebagi RAT, tetapi sesungguhnya Rapat Anggota dapat dilakukan sewaktu2 jika memang terdapat masalah koperasi yang kewenanganya ada pada Rapat anggota, jelas Agung.

Rapat Anggota koperasi merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam Koperasi Indonesia yang Rapat oleh anggota koperasi dan pelaksanaannya diatur dalam Anggaran Dasar. Ketentuan ini sebenarnya menjadi bagian integral dari koperasi indonesia yang berlaku untuk seluruh koperasi Indonesia, beber Agung.

1582604073893pic

Lebih lanjut Agung menbahkan, Keputusan Rapat Anggota koperasi dilakukan dengan musyawarah untuk mencapai mufakat dan apabila tidak diperoleh keputusan dengan cara musyawarah, maka pengambilan keputusan dilakukan berdasarkan suara terbanyak atau kita sering mengenalnya dengan voting.

Img 20200225 122817

” Alhamdulilah hasil Rapat Anggota kali ini dan laporan – laporan dari pengurus Koperasi bisa diterima oleh anggota yang hadir ” pungkas Agung.

Setelah Rapat Anggota Tahunan selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan Doorprize dengan cara mengambil undian oleh seluruh anggota Koperasi baik yang ada di pusat maupun yang datang dark cabang PDAM Tirta Wijaya se Kabupaten Cilacap.(Junaedi)

No More Posts Available.

No more pages to load.