Koramil Pakjo Beri Bantuan Perlengkapan Mengecat ke Perguruan Silat PSHT Palembang

oleh -
img 20220220 wa0004 copy 640x480

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Koramil 418-02/Pakjo Kodim 0418/Palembang, memberikan bantuan sejumlah perlengkapan untuk mengecat kepada Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Palembang, di Jalan Tanjung Barangan RT 02 RW 03 Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Minggu (20/2/2022).

Bantuan perlengkapan untuk mengecat tersebut, diberikan langsung oleh Komandan Koramil 418-02/Pakjo Kapten Czi Sarbanu secara simbolis kepada Ketua Perguruan Silat PSHT Cabang Palembang Ir Sudarto.

Usai memberikan bantuan, anggota Koramil 418-02/Pakjo bersama Perguruan Silat PSHT Cabang Palembang dan warga masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan sampah dan rumput liar disepanjang Lorong Barangan I-VII, serta mengecat Kantor Sekretariat Perguruan Silat PSHT Cabang Palembang.

Saat ditemui, Danramil 418-02/Pakjo Kapten Czi Sarbanu mengatakan, pagi ini, sebagai wujud kepedulian, kita dari Koramil 418-02/Pakjo memberikan bantuan berupa sejumlah perlengkapan untuk mengecat kepada Perguruan Silat PSHT Cabang Palembang.

“Kemudian, bersama keluarga besar Perguruan Silat PSHT Cabang Palembang dan warga masyarakat, kita melaksanakan gotong royong membersihkan sampah-sampah di aliran sungai maupun parit, serta membersihkan rumput liar di sepanjang Lorong Barangan,” ujar Kapten Czi Sarbanu, disela-sela kegiatan tersebut.

Lanjut Danramil, selain itu, secara gotong royong, kita juga melakukan pembersihan dan pengecatan di Kantor Sekretariat Perguruan Silat PSHT Cabang Palembang.

“Kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan mempererat silaturahmi Koramil 418-02/Pakjo dengan semua lapisan masyarakat,” katanya.

img 20220220 wa0015

Di tempat yang sama, Ketua Perguruan Silat PSHT Cabang Palembang Ir Sudarto, mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Danramil 418-02/Pakjo beserta anggota yang telah melakukan pembersihan dan pengecatan di Kantor Sekretariat Perguruan Silat PSHT ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Danramil 418-02/Pakjo atas bantuan yang telah diberikan dan kedepannya, jika ada kegiatan gotong royong seperti ini lagi, kami dari Perguruan Silat PSHT Cabang Palembang siap membantu Koramil 418-02/Pakjo,” ucapnya.

Sementara, Ketua RT 02 Husaini mengatakan, saya selaku Ketua RT 02 mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Danramil 418-02/Pakjo beserta anggota yang telah membantu warga RT 02 melaksanakan gotong royong membersihkan sampah maupun rumput liar di parit, aliran sungai dan jalan di wilayah Tanjung Barangan.

“Semoga, sinergitas dan silaturahmi TNI, khususnya Koramil 418-02/Pakjo dengan warga masyarakat Tanjung Barangan ini tetap terjalin dengan baik,” tandasnya.

Kegiatan gotong royong tersebut, turut diikuti para Staf Kelurahan Bukit Baru, Ketua RT 02 Husaini, para anggota Koramil 418-02/Pakjo, para warga masyarakat RT 02 dan para pembimbing beserta keluarga besar Perguruan Silat PSHT Cabang Palembang. (Herry Eddy)

No More Posts Available.

No more pages to load.