Kunjungi Sekolah Asalnya, Pangdam II/Swj Disambut Bahagia Para Guru

oleh -
oleh
img 20220916 wa0008

NASIONALNEWS.ID JAMBI – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi S.I.P M.B.A M.Han, disambut haru dan bahagia oleh para Guru SMP Negeri 6 dan SMA Negeri 3 di Kota Jambi. Sebab, kedua sekolah tersebut, merupakan tempat Mayjen TNI Hilman Hadi menimba ilmu pengetahuan di masa dulu, Kamis (15/9/2022).

Dalam kunjungan ke sekolah, kehadiran Pangdam II/Swj disambut dengan penuh gembira oleh para guru dan siswa bahkan sebagian guru yang pernah mendidiknya pun hadir dalam acara kunjungan orang nomor satu di Kodam II/Sriwijaya ini.

Ditengah kunjungan, Jenderal Lulusan Akmil 1988 itu menyempatkan diri untuk berbagi dan menceritakan pengalamannya kepada para siswa-siswi.

Di kesempatan itu, Pangdam juga menyampaikan bahwa Dia merupakan putra daerah yang besar dan pernah mengenyam pendidikan di SMP Negeri- 6 dan SMA Negeri 3 di Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Hilman Hadi berpesan kepada para siswa- siswi bahwa prestasi hanya bisa didapat bagi mereka yang mempersiapkan diri. Selain itu, Pangdam juga mengingatkan agar para siswa tidak terlibat dalam narkoba.

“Pesan saya kepada adik siswa-siswi, hindari jangan sampai terlibat masalah Narkoba, karena sekali kena itu akan membebani orang tua dan masa depan akan hancur,” kata Pangdam.

img 20220916 wa0007

Lanjut Pangdam, selanjutnya, waspadai adanya paham-paham radikal yang dapat merusak jiwa persatuan dan kesatuan bangsa kita, serta pedomani Ideologi kita yaitu Pancasila yang telah kita sepakati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi.

“Mudah-mudahan kehadiran saya di Kota Jambi ini bisa membawa keberkahan, bisa memberikan semangat terutama kepada siswa-siswi yang saat ini masih menempuh pendidikan, hingga termotivasi untuk menjadi seorang prajurit ataupun menjadi generasi penerus pemimpin bangsa dimasa yang akan depan,” harap Pangdam.

Di akhir sambutannya, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru yang telah mendidik dan membimbing selama menempuh pendidikan, karena berhasilannya hingga sekarang bisa menjadi Pangdam II/Swj bukan semata hasil kerja keras diri sendiri.

“Melainkan juga atas campur tangan bapak dan ibu guru yang telah banyak memberikan ilmu pengetahuan, serta rekan-rekan seangkatan yang telah memberikan dorongan motivasi kepada saya,” pungkas Pangdam.

Seusai beramah tamah dan mengenang masa-masa sekolah, Mayjen TNI Hilman Hadi beserta rombongan memberikan Tali Asih yang diserahkan secara simbolis kepada para guru yang masih aktif dan juga kepada para guru yang telah purna tugas di kedua sekolah tersebut.

Selain itu, Pangdam juga memberikan bantuan 5 unit komputer untuk membantu operasional pendidikan di setiap sekolah serta menyerahkan plakat kepada kepala sekolah.

Turut hadir mendampingi Pangdam, Danrem 042/Gapu, Danrem 043/Gatam, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Kasrem 042/Gapu, para Asisten, para Kasi Kasrem 042/Gapu beserta Ketua dan para Pengurus Persit KCK PD II Sriiwjaya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.