Kuras BBM, Sebuah Minibus di Lamongan Terbakar

oleh -
img 20220809 wa0099
Petugas kepolisian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Dusun Ngelo, Desa Menongo, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Selasa (9/8/2022).

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Usai menguras Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite, sebuah minibus dengan nomor polisi S 1417 JK terbakar di Dusun Ngelo, Desa Menongo, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro saat dikonfirmasi wartawan membenarkan atas peristiwa tersebut.

“Benar ada sebuah mobil minibus terbakar di Dusun Ngelo, Desa Menongo, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan,” kata Ipda Anton ke awak media Nasionalnews.id, Selasa (9/8/2022).

Anton juga menjelaskan, sebelumnya petugas mendapatkan informasi terkait mobil terbakar tersebut. Kemudian petugas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Menurut keterangan saksi-saksi yang dihimpun, korban usai membeli BBM jenis Pertalite di sebuah SPBU dan menguras (memindahkan) ke sebuah ember.

“Korban usai membeli BBM jenis Pertalite, dengan menggunakan sebuah mobil Minibus, sesampai di TKP BBM tersebut menguras atau dipindahkan ke sebuah ember,” ujar Anton.

Masih dikatakannya, dalam pengosongan BBM tersebut keadaan mesin mobil masih dalam keadaan panas, namun mesin sudah dimatikan.

“Menurut keterangan korban, di teras rumahnya ada yang membungkus air kedalam plastik untuk membuat es dengan menggunakan lilin. Tidak berselang lama, tiba-tiba api langsung menyambar ember penampung BBM juga menyambar bagian belakang mobil sebelah kiri atau tempat tangki mobil,serta mengenai tangan dan dada korban,” jelas Anton.

Anton juga menjelaskan, atas peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban mengalami luka bakar.

“Korban sudah dilarikan ke Puskesmas Sumberaji. Akibat dari kejadian tersebut total kerugian material Rp. 16.500.000,” tutupnya.

(Shollichan)

No More Posts Available.

No more pages to load.