Larangan Mudik Dicabut, Terminal Kalideres Dibanjiri Penumpang Asal Sumatera

oleh -
img20210519120649
Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain saat meninjau pelaksanaan Test Swab Antigen kepada penumpang yang baru tiba di Terminal Kalideres pada Rabu (19/5/2021). Foto: Budi Beler

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Setelah masa larangan mudik berakhir pada 17 Mei 2021. Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kalideres, Jakarta Barat dipadati pemudik asal pulau Sumatera.

Ramainya pemudik yang bertujuan pulau Sumatera tersebut dibenarkan Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain saat dikonfirmasi nasionalnews.id di lokasi Test Swab Antigen dan GeNose.

“Untuk pemudik kali ini banyak yang ke pulau Sumatera,” kata Revi Zulkarnain, Rabu (19/5/2021).

Revi juga menjelaskan, peningkatan arus mudik usai Lebaran, terjadi mengingat Pelabuhan Merak sudah dibuka.

“Pemudik asal Sumatera meningkat, karena pelabuhan Merak sudah dibuka kembali,” jelasnya.

Dirinya juga menegaskan, untuk menghindari penyebaran Covid-19, pemudik wajib mengikuti Test Swab Antigen atau GeNose dan pihaknya memberikan secara gratis.

“Sebelum berangkat ke kampung halaman pemudik wajib mengikuti Test GeNose sedangkan pemudik yang baru tiba di Terminal Kalideres wajib mengikuti Test Swab Antigen, karena untuk membuktikan bahwa mereka benar-benar sehat,” tutupnya.

Berdasarkan data yang dihimpun nasionalnews.id di lapangan dari pukul 7.30 WIB sampai pukul 12.25 , 77 pemudik yang tiba di Jakarta dengan mengikuti Test Swab Antigen dinyatakan Negatif, sedangkan 63 orang yang akan baru berangkat mudik ke luar kota juga dinyatakan Negatif.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.