MTs Negeri 40 Minta Sumbangan Wali Murid

oleh -219 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA –  Kekurangan kursi, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 40 Semanan Kalideres meminta sumbangan sebesar Rp500.000 kepada orang tua murid. Hal itu untuk melengkapi fasilitas sekolah untuk pembelian bangku sekolah.

Salah satu wali murid yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, bahwa sumbangan tersebut untuk pembelian bangku sebesar Rp500.000 dan dicicil sampai akhir bulan Desember.

“Sebenarnya keberatan dengan angka segitu, karena nilainya terlalu besar,” ucapnya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah MTs Negeri 40, Sudarto saat dikonfirmasi mengatakan, terkait dana sumbangan dari wali murid akan dipergunakan untuk pembelian bangku, rencananya buat acara pertemuan wali murid.

“Kita tidak memungut, tapi itu sifatnya sumbangan, jadi wali murid bebas mau menyumbang, apa tidak itu terserah,” dalih Sudarto saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/11/2019).

Terkait sumbangan Rp500.000 di MTs Negeri 40 yang sudah beredar, Sudarto menjelaskan itu sifatnya sumbangan bebas mau menyumbang berapa saja.

“Kalau tidak mau menyumbang ya tidak apa apa, kita tidak memaksa,” tegasnya.

Sudarto menambahkan, sumbangan orang tua murid kepada sekolah diperbolehkan berdasarkan Peraturan Menteri Nomor 75 Tahun 2016 tentang sumbangan.

“Masalah sekolah meminta sumbangan kepada orang tua murid itu boleh-boleh saja. Karena ini berdasarkan Permen Nomor 75 Tahun 2016,” pungkasnya. (BB)