LSM GP2B Nilai Sikap Kadis PUPR Kota Tangerang Alergi Tidak Responsif

oleh -
img 20221012 171405
Ketua LSM GP2B, Umar Atmaja

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kota Tangerang mendapat kritikan dari Ketua LSM GP2B, ia dituding alergi pada LSM sulit untuk berkomunikasi untuk memberikan masukan soal pembangunan di Kota Tangerang.

Ketua LSM GP2B, Umar Atmaja mengaku kesulitan untuk melakukan komunikasi dengan Kepala DPUPR, Ruta Ireng Wicaksono, lantaran, sudah beberapa kali mencoba membuat pesan dan menelpon namun tidak pernah mengangkat atau membalas pesan .

“Saya sebagai masyarakat merasa kecewa atas tidak responsifnya Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Ruta Ireng Wicaksono beberapa kali saya mengirim pesan Whatssap, tapi tidak pernah dibalas, ya minimal menjawab salam dari saya. Apalagi sebagai muslim wajib hukumnya menjawab salam,” kata Umar saat memberikan keterangan ke awak media, Rabu (12/10/2022).

Menurut Umar, sebagai pejabat publik seharusnya kepala Dinas mesti responsif atas setiap pesan yang disampaikan oleh masyarakat, padahal Umar bermaksud mengrimkan pesan kepada Ruta untuk menyampaikan masukan juga aspirasi terkait pembangunan Kota Tangerang,

“Apa karena saya ini ketua LSM sehingga beliau merasa tidak nyaman untuk membalas pesan dari saya. Jangan alergi sama LSM, besar kecilnya kita berkontribusi atas pembangunan di Kota Tangerang,” ujarnya.

Lebih lanjut Umar menjelaskan, seharunya sebagai pejabat publik, Ruta Ireng dapat lebih responsif atas pesan dari masyarakat menjunjung tinggi asas kepentingan umum. Atas sikap tersebut Umar mengaku tidak puas atas pelayanan pejabat Kepala Dinas PUPR Kota Tanggerang sebagai pejabat publik..

“Saya menghimbau kepada seluruh pejabat publik di Kota Tangerang untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada mayarakat, menerima setiap informasi dan masukan yang disampaikan langsung maupun tidak langsung. Sikap proaktif dan responsif pejabat publik kepada masyarakat sangat dibutuhkan untuk membangun daerah, bersama masyarakat mari kita ciptakan sinergitas dalam melaksanakan dan mengawal pembangunan, jangan merasa terganggu dan risih, apalagi alergi sama LSM. Kita ciptakan harmonisasi pembangunan antara pemerintah dan masyarakat,” tutup Umar.

(Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.