Luar Biasa ! Gubernur Seluruh Indonesia Raih Penghargaan Lagi

oleh -
oleh
Screenshot 20201119 203036 Whatsapp

NASIONALNEW.ID, JAKARTA, Lagi – lagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali meraih penghargaan. Kali ini, penghargaan diberikan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Penghargaan langsung diterima Anies Radyid Baswedan pada Rakornas Pengadaan 2020 di Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11).

Penghargaan didapat sehari setelah dirinya diperiksa Subdit Keamanan Negara Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terkait kerumuman massa di Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11) malam WIB.

Mengutip ucapan Anies Rasyid Baswedan mengatakan, “Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta kembali meraih penghargaan. Provinsi DKI Jakarta dinilai sebagai pemerintah daerah dengan inovasi pengadaan yang mendukung transparansi belanja pengadaan,” kata Anies dikutip dari akun Facebook miliknya.

Menurut Anies, Republik Indonesia dan Kota Jakarta harus dibangun dengan semangat gotong royong. Pihaknya menerjemahkan visi tersebut menjadi berbagai terobosan atau inovasi pengadaan oleh Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa Provinsi (BPPBJ) DKI Jakarta.

“Salah satu terobosan tersebut adalah e-Order. https://eorder-bppbj.jakarta.go.id. Inovasi PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa) untuk belanja UMKM s/d 50 juta dengan menggunakan e-Order,” ujar Anies.

Disela terpisah pentolan DPW DKI dari Partai besutan Yusril Ihza Mahendra, Ical Syamsudin menambahkan bahwa Anies Rasyid Baswedan seberapa banyak pun dirinya menerima penghargaan tetap saja akan di nilai dan ditanggapi secara negatif oleh lawan politik nya. Tapi, ya begitu lah konsekwensinya seorang gubernur berasal dari ruwatan kecerdasan dan piawai dalam berpolitik.
Anies sudah pantas menerima penghargaan tersebut karena beliau cerdas mampu membuka ruang dialog dan kreatifitas kemandirian sektor UMKM. Marketplace yang diluncurkan sejak tahun lalu, Anies terbukti membuka ruang bagi UMKM untuk ikut menikmati PBJ di Indonesia. Jelasnya pada pengadaan 22 juta masker kain untuk seluruh warga Ibu Kota di masa awal pandemi Covid-19 itu pun melalui mekanisme e-Order.

Saya dukung dan apresiasi pak Anies pada penghargaan yang ia dapatkan itu, tidak cuma itu saja mungkin saya tentunya keberhasilan yang menjadikan sebuah penghargaan Anies tentunya tidak sedikit di bidang launnya dan saya terus mendorong dan mensupport jebijakan positif dan kontribusi karya dan karsa untuk kepentibgan warfa jakarta pada umumnya.

Bentuk kolaborasi pengadaan barang dan jasa yang Anies dorong sangat bersampak positif dan besar manfaatnya. Jika selama ini pemerintah melaksanakan sendiri program-programnya dan warga menunggu dilayani saja (City 1.0), Anies sekarang sudah mampu mengajak warga menjadi mitra pemerintah, bersama-sama menyelesaikan masalah kotanya. Ini yang di sebut sebagai City 4.0, kota kolaborasi. Luar biasa ! konsep pak Anies toh.

Dengan kolaborasi tentu saja membuat yang dikerjakan Pemprov DKI semakin akuntabel dan transparan. Sejatinya Anies selaku Gubernur DKI Jakarta tentunya akan terus menjadikan Kora Jakarta barometer dalam pelayanan sistem teknologi terkini, membangun sistem aplikasi kota cerdas (smart city), serta memberikan pelayanan yang efektif, cepat dan mudah.
Saya berharap pak Anies Rasyid Baswedan Gubernur DKI Jakarta dengan penghargaan yang diraihnya itu tidak larut dengan hadil yang diraihnya sampai disini saja dan tentunya Anies harus mampu kembangkan dan mendorong lebih luas keterlibatan warga dengan pendekatan pembangunan seperti ini harapannya dapat mencapai tujuan yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Karena saya rasa Anies bukan hanya Gubernur Jakarta, bisa saja dirinya kelak menjadi Gubernur Seluruh Indonesia di 2024 mendatang.

Peri ryan

No More Posts Available.

No more pages to load.