Lurah Semanan Tunjuk Karateker, Langkah Diambil Bila Oknum Ketua RT Ditetapkan Tersangka

oleh -
img 20220310 141203
Foto Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha diambil dari google

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Menyikapi polemik yang terjadi antara petugas sampah dan oknum ketua RT yang sudah masuk ke rana hukum, dan mosi tidak percaya Forum Musyawarah Warga (FMW) yang sudah ditujukan ke Kantor Kelurahan. Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha menegaskan, apabila oknum ketua RT tersebut setelah dalam penyelidikan dan ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi, maka pihaknya akan me non-aktifkan dan dilakukan penunjukan karateker secara musyawarah.

“Kalau misalnya sudah ditetapkan sebagai tersangka, kita akan me non-aktifkan dan akan menggelar musyawarah untuk menunjuk karateker agar pelayanan ke warga tidak terganggu,” kata Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Kamis (10/3/2022).

Bayu juga menjelaskan, sebelumnya pada hari Senin (7/3/2022) pihaknya sudah mendapatkan surat dari Forum Musyawarah Warga (FMW) terkait mosi tidak percaya ke oknum ketua RT tersebut.

“Surat itu saya terima hari Senin, dan hari ini saya melakukan pemanggilan ke ketua RT tersebut, untuk meminta penjelasan darinya, apabila tidak hadir, kita akan melakukan pemanggilan ulang, dan bila masih tidak hadir juga, kita akan musyawarahkan untuk penunjukan karakter (pengganti sementara),” kata Bayu.

Terkait pemanggilan oknum ketua RT yang dianggap terlambat, Bayu juga menegaskan, bahwa hal tersebut dikarenakan laporan polisi lebih awal (lebih dulu) dari surat yang dikirim FMW ke Kelurahan.

“Persoalan ini kan saya baru menerima laporan baru hari Senin, laporan ke polisi lebih dulu,” ucapnya.

Sebelumnya oknum ketua RT 01/06 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat dilaporkan petugas Sampah ke Polsek Kalideres karena diduga melakukan penganiayaan.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.