Marak Pencurian HP di Angkutan Lebaran, Kater Kalideres Larang Pedagang Pengamen Naik ke Bus

oleh -
img 20220424 wa0040

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Terkait banyaknya laporan dari penumpang mudik lebaran Idul Fitri 1443 H kehilangan handphone nya dalam bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang ditumpangi, Kepala Terminal Kalideres, Jakarta Barat Revi Zulkarnain melarang pedagang asongan dan pengamen naik ke bus angkutan lebaran.

“Kami tegaskan, para pedagang asongan agar tidak naik dalam saat berjualan, karena ini sangat mengganggu kenyamanan penumpang,” tegas dihadapan para pedagang, Minggu (24/4/2022).

Revi juga menegaskan, apabila larangan tersebut tetap dilanggar pihak terminal dan Paguyuban Terminal Kalideres (PTK) akan memberikan sanksi keras.

“Adapun sanksi yang akan kami berikan,  apabila para asongan masih nekat berjualan naik dalam bus selanjutnya tidak boleh lagi berdagang dalam terminal,” tegas Revi.

Sebelumnya, paska banyaknya aduan para pemudik lebaran yang kehilangan Handphone, Kepala Terminal Kalideres mengumpulkan para pedagang asongan dan pengamen yang ada di area terminal.

“Para pedagang asongan dan pengamen khususnya yang ada di Terminal Kalideres kami kumpulkan. Ini karena adanya banyak laporan dari penumpang bahwa handphonenya hilang dalam bus,” kata Revi saat memberikan pengarahan kepada para pedagang asongan dan pengamen di depan kantor Paguyuban Terminal Kalideres.

Revi juga meminta ke para pedagang asongan dalam berdagang harus memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang mudik.

“Kami minta semua pedagang asongan bila berdagang harus melayani yang terbaik terhadap penumpang, karena penumpang adalah tamu kita,” jelas Revi.

Sementara Ade salah satu pedagang di area terminal mengungkapkan, terakait kejadian tersebut, PTK yang sudah terbentuk harus melakukan pembenahan dan pengetatan terhadap pedagang asongan.

“Ini kerena mungkin banyaknya pedagang asongan dalam terminal jadi sulit untuk mengawasi mereka. Kalau hal serupa terjadi lagi sama juga ini mencoreng PTK,” ungkapnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.