Mengaku Dicalonkan, Dua Kandidat Maju Dipemilihan Ketua Koordinatoriat PWI Jakbar

oleh -
Img 20200829 152202

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dua kandidat calon kuat ketua Koordinatoriat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Barat mengaku dicalonkan anggota bukan mencalonkan diri.

Sebelumnya diumumkan pemilihan ketua Koordinatoriat PWI Jakarta Barat akan digelar pada hari Kamis (10/9/2020).

Dua kandidat kuat tersebut dicalonkan masing-masing anggota yang bertugas di Kota Administrasi Jakarta Barat sebagai calon ketua Koordinatoriat PWI Jakarta Barat yaitu Joseph Hutabarat dan Kornelius Naibaho.

Joseph Hutabarat mengatakan, dirinya dicalonkan anggota untuk maju dipemilihan ketua Koordinatoriat PWI Jakarta Barat.

“Saya dicalonkan rekan-rekan yang bertugas di Kota Administrasi Jakarta Barat,” ucap Joseph Hutabarat.

Sementara Kornelius Naibaho juga mengatakan sama, bahwa dirinya juga dicalonkan bukan mencalonkan diri.

“Saya tegaskan, bahwa saya bukan mencalonkan diri, tapi dicalonkan oleh rekan-rekan kita semua,” kata Kornelius saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (30/8/2020).

Sementara ketua pemilihan Koordinatoriat PWI Jakarta Barat Amy menuturkan, sudah sekian lama Koordinatoriat PWI Jakarta Barat ini kurang aktif, bahkan dapat dibilang mati suri. Jadi perlu dihidupkan kembali.

“Siapa saja anggota PWI Jaya yang memenuhi syarat boleh mendaftarkan diri menjadi calon ketua. Kami akan mengumumkan waktu pendaftaran dan tata tertibnya,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, pemilihan Ketua Koordinatoriat PWI Jakarta Barat ini bertujuan untuk membangun kekompakan para wartawan dan menjalin keeratan dalam menjalankan profesi jurnalis yang profesional.

“Kami selaku panitia pemilihan berpesan kepada para calon ketua untuk menjaga nama besar PWI serta dapat mempersatukan para anggota. Karena tujuan kita hanya satu, yaitu untuk kemaslahatan bersama, khususnya anggota PWI di Jakarta Barat ini,” pungkasnya. (Budi Beler)