Mesin Pemanen Padi Milik Dinas Pertanian Pandeglang, Diduga Hilang

oleh -
Img 20200818 162049

NASIONALNEWS.ID, PANDEGLANG – Diduga hilang mesin pertanian jenis pemanen padi (combine) milik Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Sekretaris Dinas Pertanian Pandeglang Nasir saat dikonfirmasi melalui telepon seluler menjelaskan, pihaknya masih mencoba menanyakan, bahkan mendesak pihak kelompok tani untuk mengembalikan aset negara tersebut. Namun cara itu tidak berhasil alias nihil.

“Kami sudah menerjunkan tim untuk mencari keberadaan alat itu. Akan tetapi hingga saat ini belum berhasil menemukannya. Kami masih berupaya terus bersama tim,” kata Nasir melalui selulernya, Selasa (18/8/2020).

Namun sayang, ketika disinggung soal langkah hukum yang akan dilakukan Dinas Pertanian Pandeglang terkait surat pernyataan yang telah dibuat oknum kelompok Tani Sinar Harapan dan telah lewat jatuh tempo, Nasir mengelak dengan melemparkan kepada atasannya.

“Kita masih menunggu, tim masih mencari. Soal langkah hukum itu nanti atasan yang menentukan,” jelasnya.

Nasir juga menjelaskan, untuk kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang belum dapat dikonfirmasi. Karena Informasinya Ia masih mengikuti Diklat.

“Bapak masih Diklat pak, belum bisa diganggu,” jelasnya.

Sebelumnya dari informasi yang dihimpun, combine pinjaman jenis Maxxi tersebut awalnya dipinjam oleh Kelompok Tani Sinar Harapan, Desa Kadumelati, Kecamatan Sindangresmi sebelum Hari Raya Idul Fitri lalu melalui salah seorang oknum Anggota DPRD Provinsi Banten.

Diduga, kelompok tani tersebut meminta bantuan Anggota Dewan karena merasa dengan cara tersebut akan lebih mudah, mengingat saat itu masa panen sudah usai. Dan benar saja, beberapa hari sebelum lebaran, combine pinjaman milik Dinas Pertanian Pandeglang itu berhasil dengan mudah dipinjam oleh Kelompok Tani Sinar Harapan yang diketuai oleh Madroki.

Namun sangat disayangkan, keberadaan combine tersebut hingga saat ini belum diketahui. (Budi Beler)