Modus Sewa Mobil, IRT di Kalideres Ditangkap Polisi

oleh -
img 20220905 wa0078
Kapolres Kalideres AKP Syafri Wasdar didampingi Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Taufik dan Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Subartoyo saat menggelar konferensi pers, Senin (5/9/2022). Foto: Budi Beler

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) ditangkap Unit Reskrim Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat. Ia ditangkap karena menggelapkan 7 unit kendaraan roda empat yang disewanya.

“Tersangka ES (wanita) ditangkap di Kampung Suka Tani, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat karena menggelapkan 7 unit kendaraan roda empat berbagai macam type,” kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Taufik saat memberikan keterangan persnya, Senin (5/9/2022).

Di tempat yang sama Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar menjelaskan, hari ini pihaknya merilis kasus penipuan dan penggelapan yang mana tersangka adalah perempuan.

“Dalam kasus tersebut korbannya ada 10 orang, namun yang melapor hanya satu orang dan yang sembilan kita jadikan saksi korban,” kata Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar dalam keterangannya.

Kapolsek juga menjelaskan, untuk tersangka sendiri sudah diamankan serta barang bukti kendaraan roda empat jenis bak terbuka.

“Modus tersangka adalah berpura-pura menyewa selama dua Minggu dan ada pula yang satu Bulan, setelah unit dikuasai dia mencari penyewa atau menjual secara putus kendaraan tersebut dan ada juga secara digadai seharga Rp 20 – 30 juta. Hasil kejahatan tersebut untuk kebutuhan hidup dan untuk kegiatan aksinya,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan, aksi tersangka sendiri sudah dilakukan selama dua bulan dan sasarannya adalah orang – orang yang sudah dikenal.

“Korban rata-rata sudah dikenal, dan tersangka menyewa mobil tersebut untuk muatan sayuran, tersangka melakukan sendiri tanpa diketahui suaminya,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, yang diamankan di Polsek Kalideres ada 7 unit kendaraan bak terbuka, dan saat ini pihak kepolisian sudah menghubungi korbannya,dan akan dikembalikan kepada pemiliknya.

“Hari sudah ada beberapa pemiliknya yang hadir, dan nanti kita akan serahkan dengan bukti kepemilikan kendaraan yaitu (BPKB),” tegasnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.