Motivasi Mahasiswa dan Pelajar, Korem 044/Gapo Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit

oleh -
img 20220331 wa0008

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Dalam rangka untuk memotivasi para mahasiswa dan pelajar yang ada di Kota Palembang, Korem 044/Gapo, menggelar acara Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD TA. 2022, di Gedung Serba Guna Pusri Jalan Komplek Pusri Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Palembang, Kamis (31/3/2022).

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han) dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Kepala Ajenrem, Kajasdam II/Swj, para Kasi Korem 044/Gapo, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Kepala Kominfo Sumsel, Kadishub Sumsel, Kasat Pol PP Sumsel, Sekretaris Perusahaan PT Pusri beserta Staf, Kapendam II/Swj, Dandim 0418/Palembang, Kapolrestabes Palembang, Pasi Pers Kodim 0418/Palembang, Danramil 418-05/Lemabang, para mahasiswa dan siswa pelajar SMA se Kota Palembang.

Danrem 044/Gapo mengatakan, hari ini Korem 044/Gapo dan pihak terkait di jajaran Kodam II/Sriwijaya, melaksanakan kampanye kreatif penerimaan Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kepada para mahasiswa serta pelajar di kota Palembang.

“Dilaksanakannya kampanye kreatif ini, agar para mahasiswa maupun pelajar calon pendaftar mengerti atau memahami persyaratan apa yang harus dipenuhi dan materi apa saja yang akan diujikan serta tahapan seleksi penerimaan prajurit, jika nanti mereka akan ikut dalam penerimaan Prajurit TNI AD,” kata Danrem, saat diwawancarai usai kegiatan tersebut, Kamis 31/3/2022.

Lebih lanjut Danrem 044/Gapo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran singkat tentang mekanisme penerimaan prajurit, sekaligus untuk memotivasi para mahasiwa dan pelajar untuk mengabdikan diri melalui jalur TNI AD.

“Dalam kampanye kreatif ini, kita juga menghadirkan pihak yang berkaitan langsung dengan penerimaan prajurit baru mendatang, agar peserta bisa mendengar langsung dari para pemateri,” ujar Danrem.

Danrem 044/Gapo manambahkan, dalam kegiatan ini, setidaknya ada 500 peserta lebih yang terdiri dari kalangan mahasiswa dan pelajar yang berada di Palembang dan sekitarnya.

“Kegiatan ini, sengaja kita laksanakan diluar kompleks militer atau markas Korem 044/Gapo dan Kodam II/Sriwijaya, agar para peserta merasa rileks serta santai saat mengikuti acara kampanye kreatif ini,” pungkas Danrem.

Sementara, salah satu pelajar dari SMA Dharma Bhakti Palembang Egi Darmansyah Saputra mengatakan, bahwa kegiatan kampanye kreatif penerimaan Prajurit TNI AD ini sangatlah bagus untuk pelajar yang nantinya ingin mendaftar dan menjadi Prajurit TNI AD.

“Melalui kegiatan ini, saya juga tahu bagaimana cara pendaftarannya dan apa-apa saja syaratnya. Setelah mendengarkan penjelasan dari bapak Danrem 044/Gapo tadi, saya jadi tertarik dan ingin menjadi Prajurit TNI AD,” ucap Egi. (Herry Eddy)

No More Posts Available.

No more pages to load.