NAIF Akan Gelar South Asian Dance Competition 2020

oleh -
Img 20200622 144313

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Nona Asri Indonesia Foundation bekerjasama dengan ATN Bangladesh, Federation of International Dance Festivals (FIDAF), Nona Asri Foundation menjadi salah satu pengurus dari International Organization of Folk Art (IOV) World dan Conseil International De La Dance (CID) akan mengadakan Perlombaan South Asian Dance Competition 2020 yang akan diselenggarakan perhelatannya pada bulan Juni 2020.

Perlombaan tari Internasional secara virtual / online ini diadakan untuk mengobati kerinduan bagi pencinta seni khususnya seni tari di masa pademi Covid 19.

Img 20200622 144227

Perlombaan ini bertujuan untuk melestarikan nilai budaya dan pertukaran budaya, khususnya budaya tari antar Negara yang tergabung pada Negara Asean, hal ini diungkapkan oleh Amanah Asri, SE. M.Si, selaku Koordinator Dewan Juri South Asian Dance Competition 2020, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (22/06/2020).

Amanah Asri, SE. M.Si atau yang sering disapa Mbak Aam, mengatakan, dirinya selaku pemilik dan pengelolah Nona Asri Indonesia Foundation mengajak kepada Masyarakat Indonesia khususnya anak muda, mari ikut berpartisipasi dengan Nona Asri Indonesia Foundation untuk mengikuti ajang Perlombaan South Asian Dance Competition Online 2020.

“Persyaratan dalam mengikuti Festival South Asian Dance Competition 2020, peserta harus mengirimkan 2 (dua) video tari solo dance lengkap dengan kostum tari, make up dan musik dan dikirimkan melalui email : nonaasriindonesia@yahoo.com,” kata Mbak Aam.

Img 20200622 144259

Mbak Aam, yang sering menjadi Dewan Juri pada event Budaya bertaraf internasional berharap agar nantinya perwakilan tari dari Indonesia bisa menjadi salah satu pemenangnya dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kanca Internasional.

Mbak Aam menambahkan, South Asian Dance Competition 2020 menyediakan hadiah berupa uang tunai sebesar USD 1.000 dollar USD dari Panitia Penyelenggara tetapi khusus Pemenang berasal dari Indonesia PT. Nona Asri Wisata Tour & Travel akan menyediakan tiket pesawat Internasional (PP) untuk bergabung pentas bersama Nona Asri Indonesia Foundation di event Festival di Luar negeri pada tahun 2021. (Srj/B).