Naik Kereta Mini, 3 Pilar Polsek Jatiuwung Wawaran Protokol Kesehatan

oleh -
Sosialisasi protokol kesehatan
3 pilar Polsek Jatiuwung saat wawaran Protokol Kesehatan menggunakan kereta mini, Selasa (15/9/2020).

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Berbagai cara dilakukan untuk mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan memutus rantai penyebaran covid-19. Seperti yang dilakukan tiga pilar polsek jatiuwung, menggunakan kereta mini (odong-odong) melakukan warwaran kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk Kota Tangerang, Selasa (15/9/2020).

“Sosialisasi menggunakan kereta mini ini dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat, sehingga pesan terkait aturan prtokol kesehatan dilakukan saat beraktifitas di luar rumah,” ujar Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Pratama Simanggara Sambiring.

Pihaknya terus mengajak masyarakat, agar saat keluar rumah tetap menggunakan masker dan menjadikannya sebagai gaya hidup agar terhindar dan menjaga semua warga masyarakat dari penularan virus corona.

“Aktifitas silahkan dilakukan, tapi tetap ingat dan terapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Sehingga dengan kepatuhan kita bersama wabah ini bisa dikendalikan,” imbuhnya.

Pendisplinan Protokol Kesehatan

Selain itu, pihaknya juga menganjurkan untuk menyiapkan hand sanitizer dan selalu mengontrol setiap orang yang akan keluar masuk di wilayah dengan menggunakan thermogun (alat pengukur suhu tubuh).

“Pendisplinan ini dilakukan menyongsong Adaptasi Kebiasaan Baru. Untuk itu dengan edukasi, berbagai cara unik kami lakukan agar pesan yang disampaikan pemerintah benar-benar diterapkan oleh semua masyarakat,” tukasnya. (Iwan)