Naik Pangkat, Dandim 0418/Palembang Resmi Sandang Kolonel

oleh -
oleh
img 20231002 wa0119

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Komandan Kodim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat M.Han, resmi mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya KM 2,5 Palembang, Senin (2/10/2023) pagi.

Kenaikan pangkat tersebut, resmi didapatkan Dandim 0418/Palembang saat acara Tradisi Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Kodam II/Sriwijaya Periode 1 Oktober 2023, yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil.

Selain Dandim 0418/Palembang, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya juga didapatkan 51 Perwira Kodam II/Sriwijaya lainnya, yaitu dari Letkol ke Kolonel, Mayor ke Letkol, Kapten ke Mayor, Lettu ke Kapten dan dari Letda ke Lettu.

Dalam pelaksanaannya, prosesi laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira yang berlangsung khidmat ditandai dengan laporan Korps kenaikan pangkat dari perwakilan masing-masing golongan Perwira.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil mengucapkan selamat kepada para perwira yang telah dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Selamat buat kalian yang naik pangkat. Tunjukkan prestasi dan kinerja kalian, sehingga saya selaku Pangdam bisa mempromosikan kalian ke jabatan yang lebih bagus,” kata Pangdam.

img 20231002 220515

Pangdam mengaku akan mempromosikan bagi Perwira yang mempunyai kinerja bagus dan berprestasi dan akan memberikan reward.

“Maka itu, saya berlakukan reward and punishment yang dimulai dari kemarin. Saya tentukan siapa Dansat yang terbaik, apakah itu Dansat Teritorial ataukah Dansat Tempur, dan kita upacara kan di sini,” ucap Pangdam.

“Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada yang naik pangkat syukuri dan jangan lupa doakan kedua orang tua kalian, karena kalian bisa menyandang pangkat ini salah satunya adalah kedua orang tua kalian,” pungkas Mayjen TNI Yanuar Adil.

Usai laporan kenaikan pangkat dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para Perwira yang naik pangkat beserta istri masing-masing oleh Pangdam II/Swj dan Ketua Persit PD II/Swj, diikuti para pejabat Kodam II/Swj bersama istri.

Secara keseluruhan, pada periode 1 Oktober 2023 ini terdapat 2.975 prajurit Kodam II/Swj yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Untuk kenaikan Pangkat Perwira, Bintara maupun Tamtama Kodam II/Swj yang berada di luar Garnizun Palembang dilaksanakan secara tersebar di satuan masing-masing. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.