Nasgor Daun Mengkudu Digemari Pengunjung Festival Budaya Betawi

oleh -45 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Nasi goreng daun mengkudu ciri khas Betawi menjadi kuliner yang digemari para pengunjung festival gelar budaya Betawi di halaman Dispora jalan Utama Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Jum’at (13/9/2019)

Acara yang diselenggarakan selama dua hari ini bertujuan mengangkat budaya dan wisata masyarakat Betawi. Acara tersebut disertai stand stand dari UKM Dinas dan Kader PKK kecamatan yang berada di Kota Adminitrasi Jakarta Barat.

Kasudin Parbud Ahmad Syaropi mengatakan kegiatan festival gelar budaya Betawi ini bertujuan mengangkat budaya Betawi. Terutama kulinernya yang terkenal dengan nasi goreng daun mengkudu.

“Banyak kuliner dari khas Betawi ada kerak telor, dongkal yang saat ini mulai digemari masyarakat,” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan ini yang terakhir di tahun 2019. adapun kalau ada tidak semeriah ini.

“Untuk stand yang ada kita bekerja sama Sudin Sudin lainya seperti UMKM, KPKP juga Sudin Perindustrian Energi dan yang lainnya,” jelasnya.

Sementara salah satu pengunjung Novi mengapresiasi dengan adanya gelaran budaya Betawi, ini sangat bagus muda mudahan kedepannya diadakan lagi.

“Semoga kedepannya lebih bagus agar masyarakat bisa lebih mengenal budaya Betawi dari pada yang lainya,” tandasnya. (BB)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng