Nekad Goes dari Solo, Pemuda Tuna Rungu Diselamatkan Petugas Terminal Kalideres

oleh -
img20220324135758
Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain dan petugas Terminal Kalideres memberikan makan dan menjaga Aldy pemuda yang mengalami gangguan tuna rungu di area Terminal Kalideres, Kamis (24/3/2022)

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Petugas Terminal Kalideres, Jakarta Barat menyelamatkan seorang pemuda yang mengalami gangguan tuna rungu, yang nekat menggoes sepedanya dari Solo Jawa Tengah ke Jakarta.

Pemuda tersebut bernama Aldi Daniel Retaldy umur 20 tahun yang beralamat di Jalan Soemarmo Solo Jawa Tengah.

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain saat dikonfirmasi Nasionalnews.id membenarkan, bahwa petugasnya menyelamatkan seorang pemuda yang mengalami gangguan tuna rungu yang nekat menggoes sepeda dari Solo ke Jakarta.

“Pemuda tersebut mengalami gangguan tuna rungu, dan hanya bisa berkomunikasi dengan tulisan. Menurut yang bersangkutan sudah enam hari melakukan perjalanan dari Solo ke Jakarta, dan berhenti di Terminal Kalideres,” kata Revi saat dikonfirmasi, Kamis (24/3/2022).

Revi juga menjelaskan, dengan keterbatasan komunikasi, petugas lalu meminta identitas ke pemuda tersebut, dan pemuda tersebut memberikan nomor telepon yang ditulis di kertas, dan petugas langsung menghubungi keluarganya yang ada di kampung (Solo), namun diarahkan ke saudaranya yang tinggal di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

“Kita sudah menghubungi saudara dari keluarganya yang tinggal di daerah Tebet Jakarta Selatan, dan saat ini kita sedang menunggu penjemputan, dan keluarga meminta ke kami untuk sementara menjaganya, agar tidak melakukan perjalanan ke tempat lain,” jelasnya.

Sementara sambil menunggu jemputan dari keluarganya, pemuda tersebut diberikan makan serta dijaga petugas agar tidak melakukan perjalanan ke tempat lain.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.