New Normal UPPKB Cilincing Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -
Img 20200619 190037

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dalam menyongsong tatanan new normal, Unit Pengelolah Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) Cilincing, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menerapkan tanda pengaturan jarak antrian dan wajib memakai masker bagi para pengunjung yang akan melakukan uji kir kendaraan bermotor. Ini dilakukan untuk mendukung physical distancing yang telah diterapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Img 20200619 190016

Kepala UPPKB Cilincing, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Christianto mengatakan, saat ini UPPKB Cilincing sedang menyongsong tatanan new normal. “Untuk mempersiapkan tatanan new normal harus diawali dengan analisa dan evaluasi kondisi saat ini seperti apa?,” ungkapnya, Jumat (19/6/2020).

“Menyiapkan konsep tatanan new normal di sektor pengujian kendaraan bermotor, ada banyak yang harus kita persiapkan, Salah satunya adalah dalam rangka mendukung physical distancing di area pengujian baik didalam ruangan maupun diluar ruangan,” katanya.

Memasuki New Normal UPPKB Cilincing, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan uji Kir.

Img 20200619 190054

Hal senada juga disampaikan oleh Kasubag TU UPPKB Cilincing, Budi Sugiantoro, untuk pelaksanaan new normal bidang pengujian, pihaknya melakukan langkah pelayanan pengujian di bagian administrasi, dibuat sket antara petugas dan pemohon agar keduanya tidak bersentuhan secara langsung dan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami juga telah menyiapkan tempat cuci tangan, sabun, dan hand sanitizer. Pada layanan pengujian kendaraan bermotor juga menggunakan perlengkapan yang sama yakni masker, face shield, dan sarung tangan. Dalam pelayanan pengujian kendaraan bermotor diupayakan antara pemohon dan petugas tidak bersentuhan demi mendukung program Pemerintahan Republik Indonesia dalam menekan penyebaran Covid 19,” terangnya. (Srj/BB)

No More Posts Available.

No more pages to load.