New Normal UPPKB Pulogadung Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -
Img 20200629 Wa0035

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dalam menyongsong tatanan new normal, Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) Pulogadung, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menerapkan tanda pengaturan jarak antrian dan wajib memakai masker bagi para pengunjung yang akan melakukan uji kir kendaraan bermotor. Ini dilakukan untuk mendukung physical distancing yang telah diterapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, dalam menekan penyebaran Covid 19.

Img 20200629 Wa0036

Kepala UPPKB Pulogadung, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Mirza Aryadi mengatakan, saat ini UPPKB Pulogadung sedang menyongsong tatanan new normal.

“Untuk mempersiapkan tatanan new normal harus diawali dengan analisa dan evaluasi kondisi saat ini seperti apa ?,” ungkapnya, Senin (29/6/2020).

“Menyiapkan konsep tatanan new normal di sektor pengujian kendaraan bermotor, ada banyak yang harus kita persiapkan, Salah satunya adalah dalam rangka mendukung program physical distancing di area pengujian baik didalam ruangan maupun diluar ruangan,” katanya.

Memasuki New Normal UPPKB Pulogadung, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan uji Kir.

Img 20200629 Wa0037

Hal senada juga disampaikan oleh Kasubag TU UPPKB Pulogadung, Fatchuri, untuk pelaksanaan new normal di bidang pengujian, pihaknya melakukan langkah pelayanan pengujian di bagian administrasi, juga membuat sket antara petugas dan pemohon uji kir agar keduanya tidak bersentuhan secara langsung dan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami juga mewajibkan setiap pengunjung yang datang untuk melakukan barcode scanner dan pengisian data diri, yang bisa didownload pada aplikasi play store. Hal ini kami lakukan guna pendataan siapa saja yang berkunjung di UPPKB Pulogadung setiap harinya,” kata Fachuri

“Disamping itu, para petugas UPPKB Pulogadung juga melakukan pengecekan suhu tubuh dan menyiapkan tempat cuci tangan, sabun, dan hand sanitizer bagi para pengunjung. Pada area layanan pengujian kendaraan bermotor, Petugas UPPKB Pulogadung juga menggunakan perlengkapan yang sama yakni masker, face shield dan sarung tangan. Dalam pelayanan pengujian kendaraan bermotor diupayakan antara pemohon dan petugas tidak bersentuhan demi mendukung program Pemerintahan Republik Indonesia dalam menekan penyebaran Covid 19,” terangnya. (Srj/BB)