Nyamar Open BO, 7 PSK Diamankan di Apartemen Aeropolis

oleh -
Prostitusi Online
Kabid Gakumda A. Gufron Falfeli (kiri) bersama jajaran Satpol-PP Kota Tangerang saat menggebek PSK di Apartemen Aeropolis, Rabu (19/8/2020) dini hari.

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Menyamar sebagai pria hidung belang untuk membongkar pratik prostitusi online yang kerap dikenal dengan open booking out (open BO). Satpol PP Kota Tangerang mengamakan 7 wanita pekerja seks komersial (PSK) di Apartemen Aeropolis, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (20/8/2020) dini hari tadi.

“Praktik itu dibongkar setelah petugas Satpol PP melakukan penyamaran sebagai pria hidung belang. Setelah dipastikan, petugas melakukan razia di lokasi bersama unsur Polri dan TNI, ada tujuh orang yang diduga PSK kami amankan,” ujar Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang A. Ghufron Falfeli.

Prostitusi Online

PSK tersebut terang Gufron, menyewa kamar dengan tarif Rp250 ribu per hari kepada pemilik unit apartemen.

“Mereka selektif dalam menerima tamu. Setelah tarif sepakat, tamu diminta menunggu di lobby apartemen,” bebernya.

Setelah itu lanjut Gufron, ada beberapa pria yang turun yang memantau si tamu. Kalau mereka anggap aman PSK itu langsung turun dan menjemput tamunya.

“Itu modus operandinya, kalau merasa kurang aman, mereka membatalkan transaksi yang telah disepakati,” ujarnya.

Menurut Gufon yang juga ikut berpura-pura sebagai pria hidung belang membongkar praktik tersebut menuturkan, mereka mendapat fasilitas pengawalan dari pemilik unit apartemen agar tidak tercium petugas.

Tidak jarang para PSK mengecoh para tamunya dengan berpindah-pindah tower. Hal tersebut menyebabkan pihaknya kesulitan untuk menjaring para PSK yang memanfaatkan jejaring sosial tersebut.

“Jadi awalnya kita diminta menunggu di lobi A, tidak berapa lama mereka meminta kita untuk bergeser untuk tower lainnya dengan alasan keamanan. Kami menduga mereka sangat terorganisir dalam melancarkan aksinya,” tukasnya. (Iwan)