Ops Aman Nusa II, Polsek Jatiuwung Ingatkan Protokol Kesehatan di Pasar

oleh -
Operasi Aman Nusa II
Personil Polsek Jatiuwung saat menyampaikan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka Operasi 'Aman Nusa II' menjelang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pasar Laris Taman Cibodas, Kecamatan Periuk Kota Tangerang. Minggu (6/9/2020).

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Dalam rangka operasi ‘Aman Nusa II’ yang bertujuan mempercepat penanganan pemutusan rantai penyebaran Covid-19. Personil Polsek Jatiuwung melakukan pengawasan dengan menerapkan disiplin akan protokol kesehatan di dalam pasar, Minggu (6/9/2020).

Pendisplinan tersebut dilakukan secara langsung, baik kepada pedagang maupun pengunjung (pembeli) di Pasar Laris RT 01/10 Taman Cibodas Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk Kota Tangerang.

“Anggota melakukan pendisplinan kali ini dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB), sehingga masyarakat tetap patuh akan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas,” ujar Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Pratama Simanggara Sambiring.

Operasi Aman Nusa II

Pedagang maupun pembeli yang sedang berada di lokasi terus diingatkan. Sehingga tidak abai akan adanya virus corona yang saat ini tengah menjadi pandemi.

“Dalam melakukan kegiatan di luar rumah harus tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Sehingga dengan kepatuhan tersebut semua bisa terhindar dari penularan dan berpartisipasi dalam memutuskan rantai penyebaran covid-19,” imbuhnya.

Lebih jauh, Kompol Aditya berharap dalam operasi Aman Nusa II ini, “warga masyarakat bisa lebih patuh lagi dan terbiasa dalam aturan Adaptasi Kebiasaan Baru. Sehingga semuanya tetap sehat, tidak menjadi korban ataupun penyebar virus sangar ini,” pungkasnya. (Iwan)