Orang Pintar Pakai Masker, Slogan Polri Himbau Protokol Kesehatan di Tangerang

oleh -
Orang Pintar Pqkai Masker
Polisi Saat membagikan Masker di Pasar Lama Kota Tangerang, Kamis (10/9/2020. Foto: Iwan Halawa

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Dengan slogan ‘Orang Pintar Pakai Masker’ cara jajaran Polri dari Polres Metro Tangerang Kota melakukan sosialisasi pendisplinan warga akan protokol kesehatan di Kota Tangerang, Kamis (10/9/2020).

Dalam kegiatan bertema gerakan bagi masker secara serentak tersebut, dihadiri langsung Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto,  Pejabat Utama Polres Metro Tangerang Kota, PLH Kasdim Kodim 0506/TGR Mayor Inf Deny Suryo dan Kasatpol PP Kota Tangerang Agus Hendra serta Pramugari dari Lion Air.

“Ini kegiatan sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk membudayakan kembali protokol kesehatan khususnya kewajiban pemakaian masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah demi memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Kombes Pol Sugeng Hariyanto di Tugu Adipura Kota Tangerang.

Orang Pintar Pakai Masker

Dengan menyasar beberapa titik keramain, yakni Pasar Anyer, Pasar Lama dan Tugu Adipura, pihaknya membagikan masker bertulisan orang pintar pakai masker kepada warga, baik pengunjung, pedagang, tukang becak maupun pengendara.

“Sebanyak 10 ribu masker di 39 titik secara serentak dibagikan jajaran di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Untuk beberapa tempat tadi yang kita datangi bersama stakeholder ada 1.700 masker, sisanya dilakukan oleh polsek jajaran,” jelasnya.

Dengan menghadirkan duta masker Kapolres berharap bisa memberikan spirit kepada masyarakat sehingga tetap patuh protokol kesehatan hingga wabah pandemi saat ini bisa berakhir.

“Karena tanpa mematuhi Protokol Kesehatan tentu kita tidak bisa menjaga diri masing-masing,” imbu Kapolres.

“Sehingga dengan konsep tulisan di masker ini bisa memberikan edukasi, membangkitkan pemikiran warga masyaraka akan kepedulian kesehatan diri sendiri maupun orang lain,” tukasnya. (Iwan)