Paguyuban Pedagang Pasar Mitra Bagikan Masker Gratis

oleh -
Screenshot 20200621 205240 Gallery

NASIONALNEWS.ID – Memakai masker menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19, upaya itu dilakukan Paguyuban Pedagang Pasar Mitra Jembatan Lima dengan membagikan masker gratis dan mengedukasi para pedagang juga pengunjung mengenai cara memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid-19, Minggu (21/6/2020) siang.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Mitra Jembatan Lima, Acang Unda mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Screenshot 20200621 205135 Gallery

“Hari ini ada sekitar 360 masker yang kami bagikan secara gratis kepada para pedagang dan pengunjung pasar,” kata Acang kepada NasionalNews.id, Minggu (21/6/2020).

Ia menambahkan, “Kita berharap pedagang dan pembeli di Pasar Mitra tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. Agar kita bisa memutus mata rantai Virus Covid-19,” tegas Acang.

Sementara itu, Wakil Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Mitra Jembatan Lima, Nurali bersama pengurus lainnya membagikan langsung satu demi satu masker kepada pedagang serta pembeli yang sedang belanja atau beberapa pengunjung pasar yang masih belum memakai masker.

“Hamdallah, kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama antara Paguyuban Pedagang bersama PD Pasar Jaya Mitra Jembatan Lima sebagai bentuk support dan dukungan untuk mencegah penyebaran wabah Virus Covid-19,” jelasnya.

Lanjut Nurali, selain itu kami juga terus menerus melakukan himbauan kepada pedagang dan pembeli di pasar untuk melakukan physical distancing, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Upaya pencegahan Virus Covid-19 di area Pasar Mitra ini terus dilakukan sesuai arahan Kepala Pasar Bapak Muhammad Ramadhan dan intruksi Pemprov DKI Jakarta,” tandasnya.

( Peri Ryan )