Paman Jokowi: Pemda Kabupaten Tangerang Prioritaskan Pengusaha Daerah

oleh -
purnomo paman jokowi
Purnomo, paman Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan dalam pelantikan Dewan Pengurus Daerah Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional (DPD Gabpeknas) Kabupaten Tangerang di Hotel Lemo, Kelapa Dua Tangerang, Selasa (22/2/2022).

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Dewan Pengurus Pusat Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional (DPP Gabpeknas) melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabpeknas Kabupaten Tangerang Kabupaten Tangerang periode 2022-2027. Pelantikan tersebut dihadiri Gabpeknas keluarga besar Solo, Purnomo yang merupakan paman dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Dalam sambutannya, Purnomo menyampaikan pesan, agar Pemerintah Daerah (Pemda) memprioritaskan pengusaha daerah dalam kegiatan kontruksi di kabupaten Tangerang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memberikan kesempatan pengusaha daerah yang tergabung dalam Gabpeknas bisa mengelola Kegiatan Kontruksi untuk kesejahteraan pengusaha daerah.

“Kalau tadi disampaikan 10% istilahnya total kerjaan, kalau bisa jangan hanya 10%, 50% untuk peningkatan kemajuan Kabupaten Tangerang. Jadi kami mohon kepada pemerintah daerah, apabila memenuhi syarat agar pengusaha daerah bisa lebih diutamakan, karena ini untuk kemajuan Kabupaten Tangerang,” ujar paman Jokowi saat menghadiri pelantikan DPD Gabpeknas Kabupaten Tangerang di Hotel Lemo, Kelapa Dua, Selasa (22/2/2022).

Purnomo berharap, agar pengusaha yang tergabung dalam Gabpeknas bersikap profesional dan berperilaku jujur dalam menjalankan pekerjaannya.

“Dalam melaksanakan pekerjaan kita harus punya modal, Skil dan berkarakter. Jangan sampai bestek kontruksinya sekian dibuat tidak sesuai,” pesan Purnomo mantan politisi Partai Golkar tersebut.

gabpeknas kabupaten tangerang

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gabpeknas, Mulyadi Guntur, berharap Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar bisa bekerjasama dengan Ketua DPD Gabpeknas Kabupaten Tangerang dalam melaksanakan pembangunan.

“Sebenarnya saya ingin berpesan pada pak Zaki, dia itu pimpinan saya saat di AMPG, karena yang mewakili pak Asda, saya mewakilkan pesan ini pada pak Asda, saya yakin pak Bobon ini bisa bekerja sama dengan pak Zaki, karena dalam membangun usaha yang diperlukan banyak ngopi dan banyak usaha tidak perlu bersikeras dan berdebat yang penting kontrak bisa didapatkan,” candanya.

Guntur menegaskan, fungsi asosiasi bagi para pengusaha, yaitu memfasilitasi para pengusaha dalam membantu mengurus persyaratan administrasi perusahaan dan memfasilitasi dengan pemerintah daerah agar bisa bekerjasama dalam melaksanakan pembangunan.

“Sertifikasi kedepan butuh keseriusan teman-teman, ingin saya sampaikan bahwa undang-undang nomor 2 tahun 2017 pengganti undang-undang nomor 18 tentang pengadaan barang dan jasa kontruksi, memberikan keluasan pada asosiasi badan usaha untuk membina anggotanya, termasuk mendapat paket pekerjaan,” tandasnya.

Pelantikan Bobon Gustian sebagai Ketua dan Jaelani sebagai Sekretaris DPD Gabpeknas Kabupaten Tangerang, dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah (Asda II) Kabupaten Tangerang, H Yusuf Herawan mewakili Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.